oleh

Seleksi Tilawatil Quran V Kota Lubuklinggau Resmi Dimulai

Securitynews.co.id, LUBUKLINGGAU- Bertempat di Masjid Agung As Salam, Jumat malam (19/2), Seleksi Tilawatil Quran (STQ) V Tingkat Kota Lubuklinggau tahun ini dimulai. Kegiatan itu secara resmi dibuka oleh Walikota H SN Prana Putra Sohe.

Kegiatan STQ yang mengusung tema ”Melalui STQ V Kota Lubuklinggau Tahun 2021 Kita Wujudkan Generasi Maju dan Berakhlaq Mulia, Berdasarkan Nilai-nilai Qurani” ini akan berlangsung selama enam hari (18-23/2) diikuti kafilah dari delapan kecamatan Kota Lubuklinggau dengan jumlah peserta 117 peserta. Adapun materi perlombaan dalam seleksi ini di antaranya, Tilawah Alquran, Tahfiz, Tafsir Alquran, dan Musabaqoh Hadis Nabi.

H SN Prana Putra Sohe pada sambutannya menyampaikan, kegiatan STQ ini adalah bagian dari seleksi untuk mencari qori dan qoriah yang akan mewakili Kota Lubuklinggau ke tahapan seleksi tingkat Provinsi Sumsel.

“Tujuan diselenggarakannya STQ adalah untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Quran dan mencari siapa yang akan mewakili Kota Lubuklinggau pada seleksi ke tingkat provinsi saat MTQ 2021 di OKU Timur nantinya,” ujar Walikota di depan seluruh undangan.

Ia berpesan agar kegiatan ini tetap berjalan dengan tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Wiwin Eka Saputra, selaku OPD penyelenggara kegiatan STQ menyampaikan bahwa selama seleksi ini berlangsung tentu pihaknya menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

“Kegiatan yang diikuti dari delapan kecamatan akan berlangsung selama enam hari dijadwalkan selesai pada tanggal 23 dan semoga dari seleksi ini, pada MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Oku Timur mendatang kota kita bisa mencari target tiga besar,” pungkasnya.

Dari pantauan dalam kegiatan ini turut hadir juga Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman khohar, Kapolres Lubuklinggau, Dandim 0406, Ketua DPRD, Sekda Lubuklinggau, Ketua TP-PKK Kota Lubuklinggau, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, Kepala OPD, Camat, dan Lurah di lingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Laporan : Rudi Tanjung
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed