Sebanyak 110 Anggota PPK se-Kabupaten Muara Enim Dilantik, Camat Wajib Fasilitasi PPK

Securitynews.co.id, MUARA ENIM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim melantik dan mengambil sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Muara Enim dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Rabu (4/1/2023) di Gedung Putri Dayang Rindu, Muara Enim.

Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Akhyaudin dalam sambutannya mengungkapkan, PPK ini dibentuk dalam rangka Pemilu tahun 2024 mendatang guna menyukseskan Pemilu di tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim. “Alhamdulillah proses demi proses telah dilalui mulai dari Seleksi Administrasi, Tes CAT, dan Wawancara telah dilalui hingga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah hari janji anggota PPK terpilih hari ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Akhyaudin berpesan kepada seluruh anggota PPK untuk dapat bekerja sama dan menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas nantinya. “Jaga kekompakan Tim. Tidak ada personal power yang ada kolektif kolegia dan terus menjalin sinergitas dengan unsur Tripika yakni Camat, Polsek, Koramil, dan unsur terkait yang ada di kecamatan masing-masing serta terkhusus terhadap Panwascam,” pesannya.

Lebih lanjut, ia juga berpesan kepada PPK yang dilantik untuk dapat bekerja dengan profesional dan penuh integritas. “Bekerjalah dengan penuh tanggung jawab, berintegritas, dan jujur serta adil dalam melaksanakam tugas sebagai PPK demi suksesnya Pemilu 2024 demi tegaknya demokrasi di Indonesia,” ujarnya.

Sementara PJ Bupati Muara Enim Kurniawan diwakili Pj Sekda Muara Enim H Riswandar dalam sambutannya menyampaikan pelantikan PPK ini diharapkan akan menjadi langkah awal ini menjadi tolak ukur kesuksesan Pemilu 2024 mendatang. “PPK merupakan bagian dari KPU. Maka itu, saya perintahkan kepada Camat untuk dapat memenuhi dan memfasilitasi PPK serta membantu, mensuport semua kegiatan yang ada dimulai dari penyediaan sekratariat hingga kesuksesan seluruh kegiatan yang dilaksanakan dalam penyelenggaraan Pemilu oleh PPK,” tegasnya.

Kemudian, ia juga berpesan kepada seluruh PPK untuk terus bersyukur hingga dapat menjalankan tugas dengan penuh integritas dan tanggung jawab. “Terakhir saya juga berpesan untuk dapat menjaga kondusifitas pelaksanaan pemilu dan mampu bekerja dengan penuh tanggung jawab serta berintegritas,” pungkasnya.

Diketahui, jumlah PPK yang dilantik sebanyak 110 orang dari 22 kecamatan yang ada di kabupaten Muara Enim dengan masing-masing 5 orang panitia. Dimana dari 110 PPK tersebut 97 laki-laki dan 13 perempuan. PPK ini masa jabatan selama 15 bulan sejak 4 Januari 2023 hingga April 2024.

Laporan : Awang
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar