Sambut Ramadhan, FKPMB Bagikan Takjil dan Gelar Buka Bersama

Securitynews.co.id, MUARA ENIM- Dalam rangka merajut tali silaturahmi kekompakan dan menjaga iklim kondusivitas Kabupaten Muara Enim yang aman dan damai di bulan Suci Ramadhan. Forum Komunikasi Pemuda Muara Enim Bersatu (FKPMB) gelar kegiatan bagi-bagi takjil dan buka bersama berbagai elemen ormas dan masyarakat, Selasa (4/4/2023).

Rezano Vivando Ketua FKPMB mengatakan, dalam kegiatan yang diinisiasinya bersama pengurus FKPMB tersebut merupakan kegiatan yang lazim biasa dilakukan oleh pihaknya dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan. Dimana, kali ini dalam kegiatan tersebut, selain membagikan takjil dan buka bersama berbagai elemen masyarakat, juga pihaknya memberikan santunan bagi anak yatim di salah satu panti asuhan di Kabupaten Muara Enim. “Kalau untuk kegiatan bagi-bagi takjil hari ini ada tiga titik kita lakukan di jalan. Dan Alhamdulillah, dalam kegiatan ini berjalan lancar walaupun sedikit diguyur hujan dan Inshaa Allah ke depan kegiatan seperti ini akan kita tingkatkan lagi,” kata Rezano Vivando Ketua FKPMB Muara Enim atau biasa disapa Bung Evan.

Evan juga menerangkan, dalam kegiatan tersebut, dapat dilakukan adanya support bantuan yang diberikan secara sukarela oleh seluruh pengurus FKPMB dan Ketua ASMARA Muara Enim sebagai bentuk menjalin kekompakan solidaritas kepada ormas pemuda.

Lebih jauh Evan berpesan meminta kepada seluruh pengurus FKPMB Muara Enim untuk dapat selalu menjaga kekompakan dan solidaritas antarsesama dalam menjaga iklim kondusivitas di Kabupaten Muara Enim agar aman dan damai. “Sekali lagi saya berpesan, mari kita jaga iklim kondusivitas di Kabupaten Muara Enim. Apalagi mengingat ini lah masuk tahun politik, jangan mau kita dipecah-belah, tetap secara dewasa kita menyikapi, jaga kekompakan dan kedamaian, apa lagi kita sebagai ormas pemuda punya kewajiban untuk menjaga itu,” tegasnya.

Sementara itu, ditambahkan, Icun Zulvian Ketua Asosiasi Batubara Rakyat (Asmara) Muara Enim sangat menyambut baik adanya kegiatan yang dilakukan oleh ormas FKPMB Muara Enim.

Ia juga senada apa yang di sampaikan oleh ketua FKPMB Muara Enim meminta kepada masyarakat untuk dapat menjaga iklim kondusivitas Muara Enim yang aman dan damai. “Kami Asmara Muara Enim sangat mensupport sekali dalam kegiatan seperti ini, kapan pun, di manapun kami akan selalu siap menjadi mitra bagi masyarakat khususnya baik dalam bidang keagamaan dan bidang sosial lainnya. Sekali lagi kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa,” pungkasnya.

Laporan : Awang
Editing : Imam Gazali