oleh

RT, Ustadz-Ustadzah, dan Marbod Akan Dapatkan Bantuan BPJS

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang terus berupaya mensejahterakan kehidupan layak bagi pejabat pelayan masyarakat Rukun Tetangga (RT) dengan memberikan pelayanan kesehatan BPJS ketenagakerjaan di tahun 2020. Adanya program pemberian BPJS tersebut kepada seluruh RT, merupakan salah satu penunjang kinerja mereka dalam melayani masyarakat di lingkungan sekitar, mengingat mereka adalah salah satu abdi negara dalam membantu masyarakat mengurus semua persoalan yang ada.

Hal ini dibenarkan Wakil Walikota Palembang saat menghadiri pelantikan ketua Rt dan Rw di Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus. Menurutnya, selain ada uang oprasional yang diterima tiap bulannya olah, mereka juga di tahun ini akan menerima BPJS Ketenagakerjaan dari Pemkot Palembang.

“Tidak hanya Rt saja yang mendapatkan BPJS tersebut ustadz-ustadzah dan Marbod juga mendapatkan bantuan tersebut sebagai penunjang kinerja mereka,” katanya Rabu (11/3) usai melantik 45 Rt di Kelurahan 36 ilir.

Ia juga menambahkan di akhir periode ketua Rt dan Rw di tahun 2020 ini, Fitri mengharapkan dengan adanya sistem demokrasi yang ada di lingkungan masing-masing artinya masyarakat pun bisa secara langsung memilih Rt yang baru sesuai hasil pengamatan mereka.

“Kepada ketua Rt yang baru dilantik ini, saya mengajak untuk berperan aktif dalam merangkul warganya guna mendukung program bersih-bersih lingkungan dan tidak lupa membersihkan rumah ibadah di lingkungan sekitar. Selamat bekerja dan terus semangat serta berprilaku yang baik dalam membantu masyarakat sesuai dengan makna jabatan mereka saling merukunkan tetangga sehingga menciptakan lingkungan sekitar harmonis,” paparnya.

Laporan : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed