KSPSI :Tolak Disahkannya Omnibuslaw

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Aksi unjuk rasa menolak disahkannya Omnibuslaw oleh pemerintah pusat nyaris terjadi hampir di seluruh wilayah di Indonesia juga tak luput buruh di Sumatera Selatan.

Gelombang ribuan massa yang tergabung Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia(KSPSI)Provinsi Sumsel memadati halaman kantor DPRD Sumsel Rabu (11/3/20).

Abdullah Anang selaku Ketua DPD KSPSI Sumsel saat dijumpai mengatakan, terkait penolakan Omnibuslaw. Pertama memohon perlindungan hukum dan keadilan, Kedua menolak RUU cipta lapangan kerja, dan Ketiga menuntut dikeluarkannya kluster ketenagakerjaan dalam RUU cipta kerja,” tegas Anang.

Di tempat yang sama H. Burlian Yasin selaku Ketua KSBSI didampingi Ir. Alwi Sirajuddin selaku wakil ketua menjelaskan, pihaknya menuntut keras menolak disahkannya Omnibuslaw.

Apabila sampai terjadi disahkannya Omnibuslaw ini mungkin akan terjadi gejolak massa yang lebih besar lagi dan sudah pasti Indinesia lumpuh. ”Kami juga tidak mengharapkan seperti ini. Tetapi sampai terjadi kita lihat bagaimana Indonesia tanpa buruh. Kami sangat berharap, semoga apa yang kami aspirasikan dapat terwujud dengan baik dan juga ingin keberpihakan anggota DPRD Sumsel maupun pihak pemerintah Provinsi Sumsel kepada buruh yang khususnya ada di Sumtera Selatan ini,” tutup Burlian.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *