RM Suharyanto SE Dilantik Jadi Ketua FKPPI Lawang Kidul

Securitynews.co.id, MUARA ENIM– Putra Putri TNI POLRI (FKKPI) 0406.05 Kecamatan Lawang Kabupaten Muara Enim resmi dijabat RM Suharyanto SE. Setelah Kepengurusannya resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Cabang PC 0406 FKPPI Muara Enim, bertempat di Gedung Seba Guna Museum Batubara Tanjung Enim kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Selasa (8/11/2022) .

Acara yang berlangsung khitmad dan meriah tersebut, tampak terpancar rasa kebersamaan untuk menjadikan organisasi di bawah naungan TNI Polri akan selalu bersinergi antara para pengurus dan keluarga besar, pemerintah kecamatan, perusahaan-perusahaan yang ada seperti PTBA serta masyarakat sekitar khususnya di wilayah Kecamatan Lawang Kidul.

Ketua Rayon FKPPI Lawang Kidul RM Suharyanto SE seusai dilantik kepada media menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan pengurus atas kepercayaan yang diamanatkan kepada saya. Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik baiknya serta dipertanggungjawabkan.

Suharyanto meminta agar pengurus yang baru dilantik ini akan selalu mendapatkan pembinaan, nasehat, oleh para orangtua serta sesepuh yang ada baik tingkat kabupaten dan kecamatan Lawang Kidul sehingga wadah ini akan selalu memberikan manfaat bagi semua. ”Dalam mementum yang baik ini Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk yang banyak membantu dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Dikatakannya pula bahwa sarana gedung yang digunakan ini berada di arena Museum Batubara Tanjung Enim yang juga merupakan bagian dari salah satu objek wisata yang ada di Kota Tanjung Enim ini.

Sementara itu, Ketua PC 0604 Muara Enim Drs H Fajeri Erham MM mengatakan cikal bakal terbentuknya FKPPI ini, sejak tahun 1978 lalu pada saat bertepatan dengan Ulang Tahun Pepabri terbentuklah Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI guna menghimpun para Putra Putri Purnawirawan ABRI yang saat itu dipimpin oleh Surya Paloh.

Selanjutnya dia mengucapkan selamat kepada pengurus baru karena dirinya yakin kepada pengurus baru dapat melakukan pembenahan dan kemajuan organisasi di berbagai bidang. “Saya berpesan FKPPI punya kewajiban mendukung pembangunan pemerintah daerah. Memupuk kebersamaan kerukunan umat beragama. FKPPI diminta terus menjaga persatuan dan kesatuan karena FKPPI harga mati,” katanya.

Tak lupa pula Ketua PC 0604 menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Bukit Asam Tbk Tanjung Enim yang banyak membantu kegiatan ini. “Semoga PTBA semakin maju dan Sukses,” harapnya.

Di tempat yang sama PD 06 FKPPI Sumatra Selatan disampaikan oleh Sekjend Cek Naya mengutip pesan yang disampaikan oleh ketua umum Pusat FKPPI Pontjo Sutowo bahwa secara umum keinginan untuk di setiap daerah ada Lima personil FKPPI di tiap tiap desa, membentuk Wanita FKPPI, Wira usaha FKPPI yang bertujuan memberi manfaat bagi para pengurus dan anggotanya. “Saat ini sudah ada MoU dengan Perguruan Tinggi dengan program FKPPI goes to Campus dimana PD 06 Sumsel Sudah bekerjasama dengan STIE Akprin Palembang dalam membatu para anggota FKPPI yang ingin melanjutkan pendidikan ke Strata I dan II,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Legium Veteran kabupaten Muara Enim H Suwondo, H Tauhid, unsur pejabat PT Bukit Asam, Pemuda Pancasila, Lurah Pasar Tanjung Enim, dan undangan lainnya.

Laporan : Awang
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar