Resmikan Lapangan Badminton, Bupati Muba DRA Buka Home Tournament Karang Taruna Keluang Cup

Securitynews.co.id, SEKAYU- Untuk meningkatkan prestasi dan menggelorakan olah raga di Kabupaten Musi Banyuasin, Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bakal membangun Sarana Prasarana Olahraga di Kecamatan Keluang pada tahun 2021.

Hal ini disampaikannya langsung, saat dirinya melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Keluang tepatnya di Desa Mekar Jaya dalam rangka Peresmian Lapangan Badminton dan Pembukaan Home Tournament Karang Taruna Keluang Cup, dan sekaligus pemberian Penghargaan Kepada Desa / Kelurahan berprestasi Pembayaran PBB Tahun 2019 Kecamatan Keluang,Selasa (17/11/2020).

Dalam kesempatan ini, Dodi mengatakan bahwa kita patut bersyukur walaupun di tengah menghadapi pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Muba pada tahun 2020 ini masih bisa melakukan pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Kecamatan Keluang dan tempat-tempat lainnya.

Disebutkannya, sarana prasarana olahraga yang telah dibangunkan tersebut yaitu pembangunan Sport Center Desa Karya Maju Kecamatan Keluang, dan pembangunan Sport Center Desa Mulyo Asih Kecamatan Keluang.

Menurutnya, kedua desa tersebut yang berhasil meraih juara terbaik di Ajang Tournament Sepakbola Bupati DRA Cup tahun 2019. “Sedangkan untuk tahun 2021, kita akan bangunankan sarana dan prasarana olahraga di kecamatan Keluang diantaranya untuk Desa Mekar Jaya yang sudah berhasil menjadi tuan rumah ajang Grasstrack Bupati DRA cup tahun 2020 yaitu Lapangan Futsal, selanjutnya Tribun Lapangan Sepakbola di Desa Tegal Mulyo, Pembangunan Sport Center Desa Cipta Praja, Pembangunan Tribun dan Lapangan Voli Desa Sidorejo, Pembangunan Sport Center Desa Sumber Agung, Pembangunan Tribun dan Penataan Lapangan Sepakbola Desa Loka Jaya, dan Pembangunan Tribun Mini Lapangan Sepakbola Desa Mulyo Asih. Untuk itu, Dodi meminta kerjasama dari masyarakat dalam pembangunan ini,” ungkapnya.

Selain itu, Dodi juga menyampaikan apresiasinya kepada Karang Taruna Kecamatan Keluang yang diketuai Andriadi SIP, telah mengadakan program yang sangat luar biasa dengan menggelar Home Tournament Karang Taruna Keluang Cup yaitu badminton di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, inisiasi tersebut meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ke depan, tetap akan terus kita bangun sarana prasarana di Kecamatan Keluang, karena saya ingin Kabupaten Muba termasuk pemuda dan pembangunan khususnya Kecamatan Keluang lebih maju lagi ke depan. Oleh sebab itu, saya sangat bangga dan apresiasi sekali terhadap inisiasi karang taruna keluang bersama masyarakat dalam hal ini,” tegas Dodi.

Sementara, Camat Keluang Debby Heryanto SSTP MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati terhadap masyarakat Keluang dengan membangun infrastruktur serta saran prasarana olahraga yang dapat memicu meningkatkan kualitas dan perekonomian masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Keluang dan masyarakat Keluang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Muba, khususnya kepada Bapak Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yang sudah berkenan hadir dan membuka langsung acara Home Tournament Karang Taruna Keluang Cup pada hari ini,” katanya.

Senada, Ketua karang taruna Keluang Andriadi SIP juga mengungkapkan terima kasih kepada Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin beserta Jajarannya atas perhatiannya kepada masyarakat dan karang taruna Keluang.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan tournamen yang dilakukan tersebut demi menjaga kebugaran tubuh di tengah Pandemi Covid-19 .

” Home Tournament Karang Taruna Keluang Cup ini pak Bupati kami adakan dalam rangka untuk meningkatkan imunitas tubuh ditengah pandemi, sehingga dengan imunitas tubuh yang kuat dan sehat kita dapat mencegah meluasnya penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dalam kesempatan tersebut juga melakukan Pemberian Penghargaan Kepada Desa/Kelurahan Berprestasi Pembayaran PBB Tahun 2019 Kecamatan Keluang.

Turut hadir, Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIK, Dandim Muba Letkol ARH Faris Kurniawan, Kajari Muba diwakili Kasi Intel Abu Nawas, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Reza Zaini, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Para Kepala Perangkat Daerah terkait, Ketua Karang Taruna Muba Chandra Wijaya SH, Forkopimcam, Pimpinan Perusahaan, Para Kepala Desa dalam Kecamatan Keluang, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama Kecamatan Keluang.

Laporan : Sony/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *