Reses Tahap 1 Tahun 2024, Ir. HM Kanoviyandri Rasyid Anggota Dapil III DPRD Sumsel dari Partai Demokrat Silaturahmi ke Ogan Ilir

Securitynews.co.id, INDRALAYA- Reses Tahap 1 tahun 2024 mulai dilaksanakan oleh anggota DPRD Sumsel. Begitu juga dengan Ir HM Kanoviyandri Rasyid, anggota Dapil III (OKI-OI) DPRD Sumsel dari Partai Demokrat. Beliau melaksanakan Reses Tahap 1 mulai tanggal 29 Januari- 5 Februari 2024 di 6 desa wilayah OKI dan OI. ”Saat Reses seperti inilah kita akan tahu secara langsung berbagai masalah sekaligus aspirasi warga di daerah,” ujar Haji Ujang, sapaan akrab Ir HM Kanoviyandri Rasyid, kemarin.Whatsapp Image 2024 02 06 At 03.13.23

Untuk Reses kali ini, untuk wilayah Ogan Ilir ada 4 desa yang menjadi sasaran. Yakni Desa Sukarami Kecamatan Pemulutan OI, Desa Meranjat I Kecamatan Indralaya Selatan OI, Desa Tanjung Dayang Selatan Kecamatan Indralaya Selatan OI, dan Desa Kelampadu Kecamatan Muara Kuang OI.Whatsapp Image 2024 02 06 At 03.13.23(1)

Di Desa Meranjat 1, Haji Ujang menerima usulan dari Fiat. ”Assalamualaikum, izin Pak Haji Ujang, saya mewakili warga Desa Meranjat 1 ini ada dua usulan dari kami. Yang pertama mohon kiranya bantuan sarana dan prasarana musola dan alat-alat musik,” ujarnya singkat.

Di Desa Tanjung Dayang Selatan OI, ada dua warga yang mengusulkan dalam Reses 1 ini. Yakni dari Deni yang minta pembangunan Jalan Setapak Desa Tanjung Dayang. Dan, dari Junai yang minta agar Haji Ujang dapat mengupayakan agar harga karet dapat naik lagi, sehingga kesejahteraan para petani karet dapat kembali terangkat.

Kemudian dari Desa Kelampadu Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir, usulan datang dari para petani melalui Jalin. ”Kalau usulan kami para petani ni Pak Haji Ujang mohon dibuatkan sumur bor agar sumber air bersih dapat terjaga saat musim kemarau tiba. Juga kami minta bantuan alat-alat pertanian demi meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil pertanian kami,” ujarnya.

Di Desa Sukarami Kecamatan Pemulutan OI, Ir. HM Kanoviyandri Rasyid menerima usulan pengadaan alat pertanian dan pembangunan tembok penahan tanah agar tidak longsor ataupun erosi.

Atas semua usulan yang disampaikan, kepada semua warga pada setiap desa yang disinggahi, Haji Ujang akan segera mengupayakan mewujudkannya.

 

Laporan/Posting : Imam Gazali