Ratu Dewa Lantik Ketua RT/RW se-Kecamatan Ilir Barat 1 Kota Palembang

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pj Walikota Palembang, Drs. H. Ratu Dewa, MSi mengukuhkan dan melantik para ketua RT/RW se-Kecamatan Ilir Barat 1, Selasa (24 Oktober 2023).Whatsapp Image 2023 10 24 At 07.48.53(1)

Meski Ratu Dewa dan rombongan telat ke lokasi pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Graha Person Jalan Inspektur Marzuki Lrg. Duku RT 4 RW 9 Kelurahan Siring Agung, namun acara berlangsung sukses dan meriah serta kondusif hingga selesai menjelang waktu Sholat Zuhur.Whatsapp Image 2023 10 24 At 07.48.53

Hadir pada acara tersebut selain para Lurah dan Camat serta para ketua RT/RW dari 6 kelurahan yang ada di Kecamatan IB 1, juga hadir para Kepala OPD/Dinas Pemkot Palembang, Kapolsek IB 1, Kapolsek Bukit Kecil, Danramil, para Babinkamtibmas dan Babinsa serta undangan lainnya.Whatsapp Image 2023 10 24 At 05.53.22

Dalam sambutannya, Camat Ilir Barat 1 Rakhman Hidayat Pane mengucapkan terima kasih kepada semua Ketua RT/RW dan undangan yang hadir. ”Terkhusus kepada Bapak Pj Walikota Palembang kami ucapkan terima kasih karena bersedia meluangkan waktu untuk melakukan pelantikan dan pengukuhan para Ketua RT/RW dari 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Ilir Barat 1 ini,” ujar Camat IB 1 tersebut.Whatsapp Image 2023 10 24 At 05.53.22(1)

Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan secara simbolis para Ketua RT/RW oleh Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa seraya berpesan agar para Ketua RT/RW sebagai ujung tombak pemerintah dapat amanah dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Tak hanya itu, Ratu Dewa yang dikenal taat beribadah, patuh pada orang tua, dan penuh santun dalam kinerja dan wicara ini juga memberikan inspirasi tentang tugas Ketua RT yang penuh tanggung jawab terhadap masyarakat dan wilayahnya. ”Saya pernah didatangi oleh salah satu Ketua RT di daerah Kalidoni yang saat itu berpakaian tentara. Dengan menyampaikan keresahan warganya yang mencapai 300 orang tentang sulitnya mendapatkan air bersih. Setelah itu, keesokan harinya langsung saya cek kebenarannya, ternyata benar apa yang beliau sampaikan. Nah, inilah salah satu contoh keikhlasan dan tanggung jawab seorang Ketua RT terhadap warganya. Karena itu, wajar kalau kesejahteraan para Ketua RT/RW ini harus mendapat peningkatan,” jelas Ratu Dewa seraya mendapat aplaus para hadirin.

Usai acara pelantikan, juga ditayangkan video singkat dilantiknya Ratu Dewa oleh Gubernur Sumsel Herman Deru pada hari Senin tanggal 18 September 2023 lalu bersama beberapa pejabat lainnya. Juga pesan Ibunda Ratu Dewa (pria kelahiran 17 Agustus 1969 dari Desa Rantau Sialang, Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir (OI), anak pasangan Cik Den Tambun dan Zalipah).

Video juga menayangkan pesan Ibunda Ratu Dewa, Zalipah dan istri saat hari pertama tugas menjadi Pj Walikota Palembang.

Usai penayangan video, acara dilanjutkan dengan foto dan ramah-tamah bersama hadirin dan ditutup dengan makam siang bersama. Adapun para perwakilan Ketua RT/RW yang dilantik di antaranya Ali Husin dari Kelurahan Bukit Lama dan Ustadz Edi Supriadi ST dari Kelurahan 26 Ilir-1.

Laporan/Posting : Imam Gazali