Securitynews.co.id, PALEMBANG- PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Sumatra Selatan kembali menggelar Media Gathering 2025 sebagai wujud apresiasi dan silaturahmi dengan insan pers.
Acara berlangsung di Gardenta Café & Resto Palembang, Jumat (10/10), mengusung tema “Bergerak Bersama” dan menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antara JNE, media, dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumatra Selatan.
Dalam sambutannya, Kepala Cabang JNE Sumatera Selatan, Shendy Maulana, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada media yang selama ini berperan aktif dalam memperkuat citra positif JNE di masyarakat. “Tahun ini partisipasi dan dukungan dari rekan-rekan media semakin besar. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dan kontribusinya dalam menyebarkan semangat positif JNE. Insya Allah tahun depan, kami akan menghadirkan program yang lebih menarik dan bermanfaat,” ujar Shendy.
Selain mempererat hubungan dengan insan pers, acara ini juga menjadi ajang penghargaan bagi para jurnalis melalui JNE Journalism Competition 2025, yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.
Kebanggaan tersendiri datang dari Sumatra Selatan, di mana Tasmalinda, jurnalis dari SuaraSumsel.com, berhasil meraih Juara 3 Nasional, menambah deretan prestasi bagi media asal Palembang. “Alhamdulillah, tahun ini Palembang berhasil masuk tiga besar nasional. Kami berharap tahun depan bisa meraih juara pertama dan membawa pulang hadiah utama berupa perjalanan umrah,” ungkap Kurnia Nugraha, Media Communication Department Head JNE.
Kurnia menambahkan bahwa media merupakan mitra strategis JNE dalam memperluas dampak sosial dan memperkuat komunikasi positif perusahaan. “Media adalah bagian penting dari perjalanan kami. Karena itu, JNE berkomitmen untuk terus menghadirkan program apresiasi dan kolaborasi bersama insan pers secara berkelanjutan,” tegasnya.
Tidak hanya berfokus pada media, acara ini juga menghadirkan sesi talk show inspiratif bersama pelaku UMKM asal Sumatra Selatan, Muhammad Taufik, pemilik Galeri Sriwijaya brand lokal yang memproduksi kain wastra khas daerah dan telah bermitra dengan JNE sejak tahun 2018. “Kami memulai usaha dari kain polos hingga akhirnya memproduksi wastra khas Sumatra Selatan. Saat ini pengiriman produk kami telah menjangkau banyak kota di Indonesia, bahkan sekitar 50 persen sudah sampai ke Bali, semuanya dikirim melalui JNE,” ujar Taufik.
Ia juga mengapresiasi layanan JNE yang cepat dan bertanggung jawab dalam mendukung pengiriman produk UMKM. “Kalau ada kendala pengiriman, JNE cepat tanggap dan solutif. Barang bisa dikembalikan tanpa menunggu lama, hal ini sangat membantu kami sebagai pelaku usaha kecil,” jelasnya.
Kini, Galeri Sriwijaya terus berinovasi dengan memadukan unsur tradisi dan tren modern agar produk wastra khas Sumatera Selatan dapat diterima oleh generasi muda, khususnya Generasi Z.
Acara ditutup dengan sesi ramah tamah antara tim JNE, jurnalis, dan pelaku UMKM. Melalui kegiatan ini, JNE kembali menegaskan semangat “Connecting Happiness” bahwa kebahagiaan yang diantarkan bukan hanya melalui layanan pengiriman, tetapi juga melalui kolaborasi, pemberdayaan, dan manfaat nyata bagi masyarakat.
Laporan : Sandy
Posting : Imam Gazali