Profesi Security Jangan Dipandang Sebelah Mata

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Intan Purnamasari (27) akrab dipanggl Intan yang beralamat di Asrama Brimob Talang Kelapa, bertugas sehari-hari di Hotel Arista Palembang.

Saat diwawancarai awak media Securitynews.co.id, Intan menjelaskan, asal mula dirinya memilih berkarir di dunia keamanan atau security, Senin (10/8/20), karena memiliki tantangan tersendiri.

Sebelum terjun ke profesi security Intan sendiri pernah mengikuti test Polwan dan Kowad, namun rezeki belum berpihak, akhirnya Intan memilih terjun ke profesi sebagai security. ”Dimana profesi ini sebuah tantangan yang cukup berat namun saya sendiri menyukai tantangan,” ujarnya.

Intan sendiri sudah menggeluti profesi security sudah hampir 7 tahun, bertugas di Hotel Arista sendiri sudah kurang lebih 4 tahun, sebelum di Hotel Arista, Intan juga pernah bertugas di salah satu mall di Kota Palembang ini, kemudian barulah beralih tugas di Hotel Arista.

Intan Purnamasari biasa akrab dipanggil Intan ini, pernah menempuh pendidikan security di Brimob Talang Kelapa, namun sekarang diambil alih oleh pihak Polda, sekarang tidak ada lagi pelatihan di satuan Brimob.

Terkait dengan maraknya Covid-19 pihak security Hotel Arista yang merupakan Hotel Bintang 5 juga mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan imbauan pemerintah guna mengikuti aturan protokol kesehatan. ”Seperti APD-nya sudah lengkap, setiap tamu yang datang baik itu adanya kegiatan ataupun menginap kita wajibkan menggunakam masker, cuci tangan dengan air bersih dan hand satinizer,” beber Intan.

Dia juga menambahkan, untuk jumlah personel security yang ada di Hotel Arista ini ada 14 orang yang terbagi dalam 2 shif kerja. ”Untuk gaji kami sudah sesuai UMR dan juga bonus,” tambahnya.

Suka dukanya menjadi security perhotelan, menjadi security perhotelan, tantangannya adalah banyak sekali, banyaknya kalangan pejabat baik pemerintah Provinsi, Kota, TNI, Polri, dan masyarakat umum lainnya. Ada yang menginap dan ada juga yang mengadakan even. ”Kita harus bisa cepat tanggap dalam memberikan pelayanan yang maksimal,” tegasnya.

Intan berharap semoga ke depannya untuk security semuanya bisa lebih baik lagi. ”Sebab, kita kini juga tidak lagi dipandang sebelah mata,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar