Polres Lahat Gelar Apel Sarpras Penanggulangan Karhutla 2023

Securitynews.co.id, LAHAT- Senin 30 Januari 2023, Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK MT didampingi Waka Polres Kompol Feby Febriyana, SIK, Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE MM, dan seluruh kapolsek jajaran Polres Lahat menghadiri dan mengikuti apel gelar sarpras kesiapan penanggulangan karhutla tahun 2023 di halaman Pemkab Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH sebagai pimpinan apel juga diikuti oleh seluruh Forkopinda Lahat, Kepala BPBD Lahat, Kepala Manggala SKLI, Ka Damkar, perwakilan dari perusahaan, dan para undangan.

Dalam amanatnya, Bupati Lahat mengatakan bahwa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi Indonesia akan mengalami elnino pada tahun 2023. Fenomena ini menyebabkan kemarau panjang atau mundurnya musim penghujan. Indikasi ini mengacu pada tiga tahun berturut-turut dan menyebabkan potensi kebakaran hutan, maka perlu langkah-langkah pencegahan.

Pemerintah daerah bersama TNI/Polri dan instansi terkait serta perusahaan perkebunan dan pertambangan yang juga mempunyai peran, harus mampu memperdayakan kekuatan personel dan peralatan sehingga dapat digerakkan pada situasi apapun dan mampu memberikan yang terbaik dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Lahat.

Untuk itulah perlunya dilaksanakan apel gelar kesiapsiagaan untuk mengantisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan. Peran serta pemerintah daerah dan tidak terlepas dari sinegeritas TNI-Polri dalam komitmen keamanan dan ketertiban masyarakat Lahat pada khususnya.

Laporan : Novita/Rilis
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *