PGRI Sumsel Gelar Konferensi Kerja

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatra Selatan, Ir. S.A Supriyono membuka Konferensi Kerja Provinsi II PGRI Sumatera Selatan 2022. Di kesempatan itu Sekda mengharapkAn agar kegiatan ini dapat menghasilkan buah pemikiran ataupun kebijakan yang bermanfaat bagi semua masyarakat khususnya di dunia pendidikan. “Saya harap kepada semua guru untuk terus berkembang meningkatkan kualitas dan pelayanan didunia pendidikan dari tingkat terendah hingga tinggi tertinggi yaitu Universitas. Semoga kegiatan hari ini dapat memberikan kebijakan yang bermanfaat dalam dunia pendidikan,” ucap Supriono.

la juga mengomentari tentang jumlah tenaga guru yang dimiliki Indonesia, menurutnya jumlah guru yang ada sekarang terbilang masih sedikit dibandingkan dengan jumlah siswa yang ada. “Agar rasionya dapat tercapai sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan “Agar rasionya dapat tercapai sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Semoga kedepannya kurikulum pendidikan di Indonesia dapat dibakukan dan tidak berubah-ubah agar dunia pendidikan dapat berfokus dalam menciptakan lulusan terbaik yang dibekali dengan rasa nasionalisme yang tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd Mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap penyampaian pandangan Ketua Pengurus PGRI Sumsel, H. Ahmad Zulinto, S. Pd., M.M yang menurutnya program kerja Guru Bergerak tidak sesuai implementasinya di lapangan sebagaimana tujuan dari program tersebut. Oleh sebab itu, ia berharap agar program tersebut dapat dievaluasi kembali kemanfaatannya.

la juga menyampaikan bahwa PGRI harus memiliki tokoh-tokoh pemikir yang kompeten yang dapat memberikan inovasi-inovasi yang tidak hanya baru melainkan juga inovasi yang dapat bermanfaat dan tidak sia-sia.

Turut hadir Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM, Rektor Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) Dr. Bukman Lian, M.M., MSi., CIQAR.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *