Personel Polres PALI Lakukan Pengamanan Peringatan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kecamatan Talang Ubi

Securitynews.co.id, PALI- Personel Polres PALI melakukan pengamanan kegiatan dalam rangka peringatan Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kecamatan Talang Ubi.

Berdasarkan Sprint POLRES PALI Nomor : Sprin / 1696 / XII / Ops 1.3 / 2023 tanggal 13 Desember 2023 tentang pengamanan hari raya natal gereja di Kabupaten PALI.

Kegiatan berlangsung Kamis tanggal 14 Desember 2023 sekira pukul 17.00 Wib bertempat di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K, M.H melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol A Darmawan SH mengatakan bahwa Personel melakukan Pengecekan Ruang Ibadah / gereja, dilakukan sterilisasi memastikan tempat ibadah tidak terdapat benda mencurigakan dan siap digunakan oleh para jemaat untuk beribadah. “Sterilisasi ruang ibadah dilakukan dengan seksama, memastikan kebersihan dan keselamatan para jemaat. Selain itu, pengamanan dilakukan untuk melindungi harta benda, termasuk kendaraan R2 dan R4, serta barang-barang pribadi jemaat yang hadir,” ungkap Kapolsek Talang Ubi.

Kompol A Darmawan SH menyampaikan adapun Personel PAM dari Polres PALI dan Polsek Talang Ubi, sebanyak 14 dan 6 personel secara bergotong-royong menjalankan tugas pengamanan dengan penuh dedikasi. “Personel PAM Melakukan pengamanan terhadap para jemaat menjamin keselamatan saat beribadah,” ucapnya.

Dengan keberhasilan langkah-langkah pengamanan ini, perayaan Natal berjalan dalam suasana aman dan terkendali, menciptakan momen yang mendalam dan penuh berkat bagi seluruh jemaat GBI Kabupaten PALI.

Laporan : A. Chandra
Posting : Imam Gazali