oleh

Peningkatan Jalan Rigit Dalam Desa SP 1 Pelita Jaya Telah PHO

Securitynews.co.id, MUSI RAWAS- Pembangunan infrastruktur peningkatan jalan dengan spesifikasi kegiatan rigit beton yang berlangsung di dalam Desa SP1 Pelita Jaya Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas (Mura) yang dikerjakan bulan Oktober lalu, Senin (7/12) telah dilakukan serah terima sementara pekerjaan atau PHO (Provisional Hand Over) terhadap bangunan jalan tersebut.

“Hari ini kami dari Dinas PU Bima Marga, kontraktor, bagian pembangunan dan pihak kecamatan melakukan kroscek serta serah terima 100 persen atau PHO pekerjaan peningkatan jalan Rigit beton di dalam desa SP1 Pelita Jaya. Setelah ini masyarakat Desa Pelita Jaya sudah dapat melintasi jalan ini, dan hingga enam bulan ke depan masa pemeliharaan jalan masih menjadi tanggung jawab pihak rekanan,” ujar Rico Pejabat Penanggung Jawab Teknis Kegiatan (PPTK) kepada wartawan Senin (07/12).

Dijelaskannya, peningkatan jalan ini dilaksanakan sesuai spesifikasi pekerjaan dengan panjang jalan mencapai 432 meter dan lebar 4 meter. “Namun pada pelaksanaannya, panjang jalan direalisasikan 435 meter. Artinya lebih 3 meter, sudah kami kroscek secara keseluruhan sudah sesuai dengan ketentuan,” tegasnya.

Ahmad Sugiri selaku perwakilan dari CV Dayang Abadi menyatakan, berterima kasih pada pemerintah desa dan masyarakat desa pelita jaya yang telah mendukung sukses pekerjaan peningkatan jalan Rigit beton yang pihaknya kerjakan hingga selesai.

“Terhitung hingga enam bulan ke depan, kami menjamin jalan ini untuk pemeliharaannya masih menjadi tanggung jawab kami selaku pelaksana,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) SP1 Pelita Jaya Yuliansyah menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah daerah terutama pada pihak Dinas PU Bina Marga yang terlah memperhatikan dan meningkatkan kualitas insfrastruktur jalan di desanya. Dia pun berharap di tahun berikut, akan ada kembali peningkatan insfrastruktur jalan dan jembatan di desanya.

“Alhamdulillah tahun ini insfrastruktur jalan dan rehabilitasi jembatan didesanya telah selesai, semoga tahun depan pemkab terus lakukan peningkatan insfrastruktur untuk desa kami,” pungkasnya.

Laporan : Rudi Tanjung
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed