oleh

Peningkatan Jalan Desa Marga Tani Menuju Kelurahan Jayaloka Dimulai

Securitynews.co.id, Musi Rawas – Tahapan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Musi Rawas (Mura) kini dimulai, kali ini peningkatan kualitas struktur jalan dilakukan pada titik nol wilayah Kecamatan Jayaloka menuju Desa Marga Tani dengan anggaran dana sebesar Rp.2,6 Miliar.

Pada kegiatan titik nol Selasa (16/02) tampak dihadiri oleh pihak PU Bina Marga Rio Aprianzah dan jajaran selaku PPK , Kabag Pembangunan , Komarudin, Camat Jaya Loka Rizal, perwakilan rekanan pelaksana bung jon Dan Toko masyarakat desa marga Tani, arsah.

Rio selalu PPK menjelaskan, pekerjakan ini dilaksanakan oleh pihak CV. Aldo Permai, peningkatan jalan dilakukan dengan metode pengaspalan double layer atau pengaspalan dua lapis.

“Mengingat kondisi jalan disini kerusakannya cukup parah, makanya pengaspalan dilakukan Double layer alias pengaspalan dua lapis dengan ketebalan dasar kelas A 20 centi meter,” Ujar Rio Selaku Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) pada kegiatan ini pada wartawan.

Sedangkan, tambahnya, lebar jalan empat meter dan panjang pengaspalan kurang lebih sepanjang 1060 meter. Itu sesuai dengan apa yang telah di tetap pada gambar pekerjaan pengaspalan.

” Kita minta pada kontraktor, untuk mengerjakan proyek ini sesuai dengan aturan dan tepat waktu sesuai kontrak agar masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya, harapnya.

Sementara itu, Arsah warga Desa Marga Tani mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mura terutama pada pihak PU BM yang telah menyetujui dan menanggapi aspirasi masyarakat desa Marga Tani, sehingga tahun ini insfratruktur yang diidamkan warga dibangun tahun ini.

“untuk menuju pusat kecamatan kalau jalan bagus kami cukup dengan waktu 10 menit , namun dengan kondisi jalan yang cukup rusak saat ini bisa sampai 30 menit bahkan lebih. Kami sangat bersyukur akhirnya giliran desa marga Tani jalannnya ditingkatkan, semoga akses jalan ini selesai tepat waktu dan sesuai harapan masyarakat,” Pungkasnya. (Rudi Tanjung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed