Pengurus Masjid Al-Husein Gotong Royong Bersama Gerakan Muslimat Indonesia Gelar Khitanan Massal

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Sebanyak 40 orang anak mengikuti khitanan massal yang diadakan oleh pengurus Masjid Al-Husein bekerja sama dengan Gerakan Muslimat Indonesia (GMI)wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Acara berlangsung di area masjid, Jalan Gotong Royong Rt. 34 Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat (IB 1), Sabtu (30/7/22).

Turut hadir Ketua GMI Sumsel Hj. Asmawati, Camat IB.1 Rakhman Hidayat Pane, S.STP, Lurah Demang Lebar Daun Ardi Geopani, S.STP, Ketua Masjid Al- Husein A. Rozali Robinson, SSos, dan Ketua Panitia 1 Muharam 1444H Jacky Supratman SH.

Jacky Supratman menyampaikan, bahwa kegiatan sosial khitanan massal ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H. Selain khitanan massal ada juga santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, pengobatan serta cek kesehatan gratis untuk warga Kota Palembang khususnya di lingkungan Kelurahan Demang Lebar Daun.

Saat disinggung wartawan soal kegiatan lain selain khitanan massal, Jacky Supratman menuturkan, ada juga giat gotong royong, majelis ta’lim. ”Dan, setiap hari Rabu mengadakan pengajian dan melaksanakan program pemerintah yaitu vaksinasi untuk warga,” ujarnya.

Alhamdulillah acara ini terselenggara berkat kerja sama antara pengurus masjid, dinas kesehatan, GMI Sumsel, Yayasan Baitul Maal (YBM PLN), Generasi Cahaya Pintar (Gencar), Klinik Ummat dan dinas terkait lainnya, dengan harapan kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan dalam setiap tahunnya.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *