oleh

Pemkot Palembang Gelar Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Acara sosialisasi peningkatan penggunaan produk dalam negeri kepada anak didik dan generasi muda ini dilaksanakan di Hotel The Zury jalan radial Palembang (30/11/2019).

Giat sosialisasi yang dilaksanakan Pemkot Palembang melalui Dinas Perdagangan ini dihadiri Kementerian Perdagangan RI, Kadis Perdagangan Provinsi Sumsel Iwan Gunawan, Wawako Palembang Fitrianti Agustinda dan Mahasiswa serta Pelajar SMA/SMK.

Selaku narasumber dalam giat sosialisasi ini dari Wakil Dekan Universitas Jenderal Sudirman, Diknas Kota Palembang, dan Dirjen Perdagangan dalam Negeri.

Usai membuka acara sosialisasi peningkatan penggunaan produk dalam negeri kepada anak didik dan generasi muda, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustida saat diwawancarai mengatakan, Kementrian Perdagangan Republik Indonesia sudah datang memaparkan banyak hal. Bagaimana anak-anak ini bisa mencintai produk dalam negeri bagaimana nanti ke depannya anak anak ini setelah tamat dari Universitas bisa mengembangkan potensinya.

Fitri juga mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuannya yang banyak dari kementrian mulai dari bimbingan pelatihan yang sudah diberikan. ”Mudah-mudahan harapan dari Kementrian Perdagangan harapan dari masyarakat Kota palembang, nanti kita bisa jauh lebih baik lagi, terutama untuk ekspor, jadi bukan hanya produk dikenal di dalam kota atau dalam Indonesia tapi kita ingin melangkah ke depan supaya bisa dibawa keluar untuk diperkenalkan ke dunia yang lebih luas lagi,” ucapnya.

Di tempat yang sama Iwan Gunawan selaku Kadis Perdagangan Provinsi Sumsel saat diwawancarai menambahkan, kegiatan ini sangat kita suport sekali. ”Terkait kita harus mencintai produk lokal supaya dapat bersaing dengan produk produk luar. Seperti tadi yang telah disampaikan, rasanya kita bisa bersaing dengan produk ekspor. Perdagangan ekspor dan impor tidak terlalu berbeda sehingga mendukung iklim hanya UMKM bertahan. Artinya walaupun usaha kecil-kecilan seperti usaha kerajinan, kurang modal dapat melalui UMKM, semoga sosialisasi ini dapat juga sampai ke-17 kabupaten/kota di Sumsel, jangan hanya di Kota Palembang saja,” pungkasnya.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed