Pangdam II/Sriwijaya Perkuat Sinergitas Seluruh Personel Kodim 0402/OKI

Securitynews.co.id, KAYUAGUNG- Memperkuat sinergitas seluruh personel Kodim 0402/OKI-OI, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0402/OKI-OI. Saat di lokasi kegiatan, Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Ny Shinta Agus disambut Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar SE didampingi Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni SSos bersama Forkompimda Kabupaten OKI, Selasa (15/9/2020).

Dandim 0402/OKI menyampaikan bahwa pelaksanaan kunjungan Pangdam II/Sriwijaya berserta rombongan dimaksudkan untuk silaturahmi dengan satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya sekaligus melaksanakan tatap muka dengan seluruh personel, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Persit Jajaran Kodim 0402/OKI.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan, salah satu inovasi yang dilakukan untuk mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan melakukan budidaya buah nanas di lahan gambut yang berada di Kab. OKI. Sebab tidak hanya ampuh mencegah terjadi Karhutla, buah nanas juga dapat menjadi sumber mata pencarian warga setempat.

Bupati OKI, H. Iskandar SE, mengatakan kunjungan kerja ini mampu menjadi media efektif untuk memperkuat sinergitas para personel di Kodim 0402 sehingga tercipta masyarakat yang kondusif, aman, dan damai. “Tujuan besar yang kaya akan manfaat mampu kita wujudkan dengan kolaborasi strategis bersama seluruh pihak,” ucapnya.

Pangdam II/Sriwijaya dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas sambutan hangat dalam kunjungan kerjanya di Kodim 0402 dan berharap dengan pertemuan ini dapat memperkuat sinergitas membangun bangsa.

Selesai ramah-tamah dan silaturahmi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Ny. Shinta Agus memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit, PNS, dan Persit Kodim 0402/OKI.

Dalam paparannya, Mayjen TNI Agus menyampaikan semua personel agar mampu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara disiplin. Selain itu juga harus tetap menerapkan delapan wajib TNI sehingga tercipta ketahanan wilayah yang kondusif.

Selain itu juga, Mayjen TNI Agus berbagi kisah dan pengalaman saat masih berpangkat letda hingga diamanahkan menjadi Pangdam II/Sriwijaya. Ia juga berpesan agar seluruh personel di wilayah Kodim 0402 mampu memiliki cita-cita yang logis selaras dengan komitmen serta usaha untuk mewujudkannya.

Laporan : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *