oleh

Pak De Slamet Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Wakil Bupati Banyuasin H Slamet SH memimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Kesiapsiagaan Personel dan Peralatan Penanggulangan Bencana Banjir, Tanah Longsor, dan Puting Beliung di Halaman Mapolres Banyuasin, Kamis (09/01/2020).

Adapun yang bertindak sebagai Komandan Apel Ipda Deka. Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Dandim 0430 Banyuasin, Kepala Negeri Sekayu, Kajari BA yang mewakili, para Pejabat Utama Polres Banyuasin, para Kapolsek Jajaran, Kepala BPBD-Kesbangpol Banyuasin, Kasat Pol PP Banyuasin, Kepala Senkom, ASN, dan peserta apel lainnya.

Wabup Banyuasin menyampaikan amanat dan penekanan kepada seluruh peserta apel, terkait pelaksanaan tugas sbb:
1. Laksanakan tugas dengan keikhlasan dengan sungguh-sungguh serta penuh rasa tanggung jawab
2. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan sehingga respon cepat dan tepat setiap bencana yang terjadi
3. Siapkan dan pelihara fisik dan mental untuk senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat
4. Memastikan kesiasiagaan personel dan peralatan sarana prasarana pendukung tanggap penanggulangan bencana alam
5. Kedepankan kerjasama yang sinegritas dan harmonisasi dengan instansi terkait dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat
6. Senantiasa tetap menjaga kesalamatan diri masing-masing di saat bertugas dan saling mengingatkan satu sama lain dalam hal kebaikkan dan keselamatan.

Wakil Bupati Pak De atau Slamet Sumasentono menambahkan, banjir dan longsor menjadi perhatian. “Kita harus siap siaga untuk mengantisipasi jika terjadi bencana. Mudah-mudahan tidak ada banjir atau longsor di Banyuasin,” tukasnya.

Ditambahkannya, TNI dan Polri membantu penanggulangan bencana berkoordinasi menyiapkan personel untuk membantu. Hingga sejauh ini belum ada laporan terkait bencana banjir dan longsor yang terjadi di Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny M Sianipar mengatakan, apel kesiapsiagaan ini merupakan respons awal atas kondisi alam. Jadi rilis BMKG Palembang sejak Desember sudah masuk musim hujan merata, puncaknya Februari.
“Kita harap di Banyuasin bencana banjir tidak terjadi meski demikian kewaspadaan tetap dilakukan,” kata Danny.

Laporan             : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed