oleh

Kapolda Sumsel Ajak Satpam Hadapi Pilkada 2020

SECURITYNEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto pimpin langsung apel konsolidasi menghadapi pilkada tahun 2020 bertempat dihalaman Polda Sumsel, Kamis (9/1/20).

Apel konsolidasi menghadapi Pilkada serentak yang bakal berlangsung di 7 kabupaten/kota di wilayah Sumatera Selatan.

Polda Sumsel sendiri berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, diantaranya petugas satuan pengamanan atau Satpam menghadapi Pilkada serentak bersama satpam di wilayah Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supryadi mengungkapkan, Satuan Pengamanan (Satpam) di gunakan untuk melakukan pengamanan kegiatan Pilkada serentak yang ada di 7 kabupaten kota wilayah Sumsel, khususnya di lokasi tempat para satpam bekerja.

Ketua DPD APSI, Rano Karno

Konsulidasi mengecek kekuatan satuan pengamanan dijajaran, Kapolda Sumsel yang terkait dengan rencana kegiatan Pilkada serentak tahun 2020 yang ada di 7 Kabupaten/kota, sehinga kita bisa melihat berapa kekuatan satuan pengaaman yang ada di kita, yang bisa kita manfaatkan untuk membantu pelaksanaan kegiatan Pilkada tahun 2020 nantinya yang berada di 7 kabupaten/kota.

“Paling tidak minimal di area tempat di suatu perusahaan di buat TPS, dia akan melakukan pengamanan di area itu,” ungkapnya.

Satpam yang ada di Sumsel sendiri siap untuk membantu Polda Sumsel khususnya untuk melakukan pengamanan Pilkada serentak yang akan dilakukan di wilayah Sumsel, tutup Supriyadi selaku Kabid Humas Polda Sumsel.

Sementara, Ketua DPD APSI, Rano Karno mengatakan, Satuan pengamanan (Satpam) mempunyai tanggung jawab di wilayah masing-masing.

“Karena kami adalah pengemban tugas terbatas Kepolisian, siap sedia dalam hal mengemban tanggung jawab tugas sebagai satuan pengamanan (Satpam) di wilayah kami masing-masing di lokasi kerja kami masing-masing,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editor : Imam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed