Open House, SMA LTI IGM Undang Siswa-Siswi MTs dan SMP se-Sumatra Selatan

Securitynews.co.id, PALEMBANG- SMA LTI IGM menggelar acara OPEN HOUSE, dalam acara tersebut SMA LTI IGM mengundang para siswa SMP dan MTs yang ada di Sumsel, Sabtu (14/01/2023).

Saat diwawancarai awak media, Beti sebagai ketua panitia pelaksana acara menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sebelumnya. Di antara kegiatan tersebut adalah hasil karya, kemudian pentas seni, kegiatan seminar motivasi, dan sebagainya.

Namun selama ini hanya diperuntukkan bagi internal siswa siswi IGM dan juga mungkin berada di Yayasan IGM sendiri. ”Karena melihat bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan juga perlu untuk ditularkan atau juga diimbaskan kepada orang banyak, maka tahun ini kami mengundang siswa-siswi dari luar. Tidak hanya dari Kota Palembang saja. Ternyata antusias juga dari kabupaten kota yang berada tidak jauh dari Kota Palembang,” ujarnya.

Saat ditanyai jumlah peserta yang diundang Beti menjelaskan, untuk jumlah peserta kurang lebih 600 orang. Kemudian diikuti oleh orang tua siswa, sebagian juga ada dari guru-guru pendamping dari masing-masing sekolah yang mengirimkan perwakilan anak-anaknya. Dan untuk sekolah yang dilibatkan hanya ada 20 sekolah. ”Hal itu karena melihat dari kapasitas gedung IGM itu sendiri, dan kami tidak mengundang seluruh sekolah yang ada di Kota Palembang ini,” tutur Beti.

Lanjut Beti, jika kegiatan ini nanti berdampak baik maka Insya Allah ini akan kita lanjutkan dengan membuat kegiatan yang lebih gebyar lagi. ”Bisa jadi nanti gedung atas dan bawah bisa kita gunakan sehingga lebih banyak lagi sekolah-sekolah yang bisa kita undang. Dan untuk kegiatan seperti ini akan kita jadikan kegiatan tahunan bukan berapa bulan sekali tapi kegiatan tahunan,” jelasnya.

Dan untuk motivator dalam acara ini adalah motivator muda nasional. Beliau adalah Dr. Endy Agustian, ST.,M.Eng, salah satu Doktor termuda di Yayasan Indo Global Mandiri (IGM). ”Beliau ini adalah salah satu keluarga dari Yayasan IGM,” tutup Beti.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar