Nasrun Umar Nahkodai FKPPI Sumsel 2022-2027

PALEMBANG | Seperti yang telah digadang-gadang sebelumnya, akhirnya melalui Musda X PD VI KB Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Sumsel yang berlangsung di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu (23/4) menetapkan Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM yang juga selaku Plt Ketua FKPPI Sumsel, terpilih menjadi Ketua PD VI KB FKPPI Sumatera Selatan Masa Bakti 2022-2027 dalam sidang yang diketuai oleh Ir. Suez Amir dan Sekretaris, Cik Naya serta Anggota,  Ir. Aidil Rusman, H Darmawan, SH, MM dan Agustinawati.

Dalam wawancara persnya, sebelum acara pembukaan Musda FKPPI Sumsel, Nasrun menjelaskan digelarnya Musda ini di latar belakangi bahwa dirinya sejak beberapa waktu yang lalu telah diberi tanggungjawab oleh Keputusan PP FKPPI menjabat sebagai caretaker, dan telah mengikuti Munas, hingga menggelar Rakerda.

“Carataker tidak boleh terlalu lama, karena itu saya memprakarsai segera digelar Musda X PD VI KB FKPPI Sumsel hari ini di tempat ini,” terang mantan Ketua Harian KONI Sumsel, Kadishub Sumsel dan  Manajer Tim Sriwijaya FC ini.

Melalui Musda ini, Nasrun  mengharapkan putra-putri pejuang bangsa TNI/Polri yang berhimpun dalam FKPPI jangan hanya untuk memilih Ketua, namun lebih jauh tentunya harus dimaknai sebagai satu rangkaian konsolidasi untuk memperkokoh FKPPI.

Hadirnya keberadaan kader FKPPI adalah untuk meneruskan nilai-nilai dan marwah pendiri FKPPI. Hasil Musda ini diharapkan dapat menjawab tantangan yang bisa memecah belah kader, oleh karena itu harus peka akan isu-isu yang berkembang.

“Kita harus tetap ingat dengan marwah FKPPI. Saya menghimbau seluruh keluarga besar mari kita bersatu,” himbaunya.

Sebanyak 15 cabang FKPPI kabupaten/kota se-Sumsel mengikuti Musda ini. Satu cabang tidak hadir, dan satu cabang lainnya yaitu kabupaten  Muratara tidak ada karena memang belum terbentuk.

Musda PD VI KB FKPPI Sumsel secara resmi dibuka Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MSi M Tr (Han) selaku Ketua Dewan Pembina, turut hadir Ketua Dewan Penasehat Ir H Syahrial Oesman MM yang juga mantan Gubernur Sumsel, Wakil Ketua Umum PP FKPPI Dudi Makmun Murod, Pepabri.

Usai ditetapkan sebagai Ketua terpilih PD VI KB FKPPI Sumsel Masa Bakti 2022-2027, Nasrun Umar, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, atas kepercayaan dan amanah yang diberikan untuk memimpin kepengurusan PD VI KB FKPPI Sumsel untuk 5 (lima) tahun kedepan, dirinya juga membutuhkan dukungan sepenuhnya dan kerja keras bersama untuk dapat mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, kehadiran FKPPI secara internal harus mampu menjadi media motivasi para kader agar terus berkarya dan berdaya dalam memaksimalkan potensi diri di tengah masyarakat. “Kedepan FKPPI Sumsel ini harus dapat lebih berkembang dan mampu bekerja dengan maksimal dengan memberikan kontribusi nyata, baik bagi anggota maupun secara luas bagi pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan,” terang Nasrun.

Tak lupa Pj. Bupati Muara Enim ini juga mengucapkan terima kasih kepada ketua dan para pengurus periode sebelumnya yang telah bekerja dengan baik dan mengantarkan FKPPI Sumsel ini menjadi satu organisasi yang solid.

Mewakili sambutan Ketua Umum PP FKPPI, Dudi mengatakan bahwa FKPPI tidak boleh ke satu golongan. “Kita harus berada, karena Bhineka Tunggal Ika keberagaman itu bikin kita kuat. Tidak boleh didominasi satu golongan. Inilah makna rumah bersama,” tegasnya.  (AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *