Muhammad Asrul Indrawan SH Kembali Terpilih sebagai Ketua Umum Wushu Indonesia (WI) Sumsel Periode 2024-2028

Securitynews.co.id, PALEMBANG– Muhammad Asrul Indrawan SH, kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Wushu Indonesia (WI) Sumatra Selatan dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) VII yang digelar di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (25/5/2024). Kembali memimpin setelah masa bakti 2020-2024, Asrul siap membawa Wushu Sumsel menuju kejayaan pada periode 2024-2028.Whatsapp Image 2024 05 25 At 04.39.04

“Terima kasih atas kepercayaan dari Pengcab WI di 16 kabupaten/kota yang kembali mempercayakan saya untuk menahkodai Wushu Sumsel,” ujar Asrul. Menghadapi tantangan besar di PON Aceh-Sumut 2024, Asrul bertekad untuk mengembalikan kejayaan Wushu Sumsel sesuai pesan mendiang gurunya, Louse.

Sebagai Ketua ADO Sumsel, Asrul mengungkapkan optimismenya dengan enam atlet yang sudah lolos ke PON. “Dengan dukungan semua pihak dan pembinaan yang matang, kita berharap bisa meraih dua medali emas,” tambahnya.

Program pembinaan akan terus berfokus pada atlet potensial dan pencarian bakat baru. “Tim pembinaan prestasi akan bekerja keras untuk memastikan atlet kita siap menghadapi kompetisi,” kata Asrul.

Sekretaris Jenderal PB Wushu Indonesia, Ngatino, SH., MH, mengapresiasi Musprov VII yang berjalan sesuai AD/ART empat tahunan. “Perbedaan pendapat adalah hal biasa, tapi kita harus bersatu dalam visi dan misi untuk meraih prestasi,” ujarnya. Ia menegaskan pentingnya prestasi sebagai tolok ukur organisasi, terutama di event seperti PON, di mana Wushu menjadi salah satu cabang unggulan dalam DBON.

Sekretaris Umum KONI Sumsel, H. Tubagus Sulaiman, SH., MH, berharap Musprov ini menghasilkan kebijakan baru yang mendorong prestasi atlet Wushu. “Pengprov Cabor Wushu di Sumsel telah banyak melahirkan atlet berprestasi berkat dukungan yang kuat,” tuturnya. Ia optimis Wushu Sumsel akan menyumbang banyak medali emas di PON Aceh-Sumut nanti.

Kadispora Sumsel, H Rudi Irawan, S.Sos., M.Si, yang mewakili PJ Gubernur Sumsel A Fatoni, juga menyampaikan selamat mengikuti Musprov. “Semoga yang terpilih bisa mendorong prestasi atlet Wushu di Sumsel,” katanya. Rudi mengingatkan bahwa keberhasilan dalam olah raga tidak hanya bergantung pada APBD, tetapi juga pada usaha keras untuk membina organisasi dan melahirkan atlet berprestasi.

Sebelumnya, Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) membuka jadwal pengambilan formulir pada 21 Mei 2024 dan pengembalian formulir pada 23 Mei 2024 di Sekretariat TPP Hotel Swarna Dwipa Palembang. Dari dua calon, hanya tim Muhammad Asrul Indrawan yang mengembalikan formulir, menjadikannya terpilih secara aklamasi.

Dengan visi yang jelas dan dukungan yang kuat, Asrul siap membawa Wushu Sumsel ke tingkat yang lebih tinggi. “Kami akan terus membina para atlet potensial dan mencari bakat-bakat baru untuk memastikan Wushu Sumsel tetap berjaya di masa depan,” tutupnya.

Laporan : Sandy
Posting : Imam Gazali