oleh

Menuju Profesionalitas Jurnalistik dan Media, SMSI Sumsel Hadiri Rakerwil IWO

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Ketua Serikat Media Siber Indonesia Sumatera Selatan (SMSI Sumsel), Jon Heri SSos dan sejumlah pengurus lainnya menghadiri pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumsel tahun 2020. Kegiatan berlangsung di Ballroom Mahameru Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (14/3).

Ketua SMSI Sumsel Jon Heri SSos mengatakan, kehadiran organisasi media siber yang dikomandaninya saat Rakerwil IWO Sumsel memiliki makna penting guna menjalin silaturahmi antarorganisasi. “Kehadiran kami (Ketua SMSI Sumsel) saat Rakerwil IWO bukan tidak beralasan. Sebab, SMSI adalah wadah berhimpunnya media siber atau online, sedangkan IWO adalah organisasi wartawan online,” ungkap Jon Heri, Sabtu (14/3).
Selain itu, hubungan silaturahmi SMSI ke depan nantinya tak hanya sebatas IWO semata, tapi semua organisasi media online yang ada. ”Sebab dengan senantiasa memupuk silaturahmi ini, maka wawasan dan pengalaman pengurus akan bertambah demi menuju profesionalitas jurnalistik dan media itu sendiri,” tandas Jon.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Ketua IWO Sumsel, Sony Kushardian menjelaskan, sejak berdirinya pada 2017 lalu, hingga saat ini telah membentuk 14 kepengurusan di kabupaten / kota. Di antara jumlah itu, ada 9 kabupaten/kota yang sudah dilantik.

“Hingga saat ini kami sudah banyak membuat program dan  berupaya  menyiapkan wartawan yang profesional. Salah satunya menggelar UKW, baik itu di provinsi maupun daerah yang kepengurusannya sudah terbentuk,” ujarnya.

Ke depan, lanjut Sony, pihaknya juga akan ada program masuk desa. Program tersebut diproyeksikan juga sebagai salah satu upaya percepatan informasi dan bentuk kontribusi dalam pembangunan daerah.

“Sebagai wartawan media siber yang notabene menggunakan perangkat digital, IWO hadir sekaligus sebagai garda terdepan menghadapi kabar hoax yang kini tren di medsos. Makanya, kami berharap bisa memberikan  berita  positif serta aktual dan memberikan kesejukan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sumber : Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed