Mencuri dengan Kekerasan, RB Diringkus Unit Reskrim Polsek Talang Ubi

Securitynews.co.id, PALI- Seorang pria berusia 22 tahun diamankan Unit Reskrim Polsek Talang Ubi Polres PALI Polda Sumsel, karena diduga telah melakukan pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam unsur Pasal 365 KUHP.WhatsApp Image 2023-07-15 at 18.38.15(1)

RB (22) ditangkap Polisi berdasarkan Laporan Polisi LP / B / 11 / VII / 2023 / SPKT/ Polsek Talang Ubi / Polres PALI / Polda Sumsel, tanggal 10 Juli 2023, dan keterangan para saksi-saksi dan bukti yang ada,dengan kejadian pada hari Ahad tanggal 05 Februari 2023 sekira pukul 04.00 Wib, dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah korban Nur Asih (34) Binti M.Yusuf yang beralamat di Dusun II Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

“Betul, kita telah berhasil mengamankan seorang pria pengangguran berinisial RB Bin SD (22), warga Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Provinsi Sumatra Selatan, untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan undang-undang yang berlaku karena diduga telah melakukan pencurian dengan kekerasan,” ujar Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K, M.H melalui Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A.Darmawan S.H, pada Sabtu (15/07/2023).

Dijelaskan Kapolres PALI, yang disampaikan oleh Kapolsek Talang Ubi didampingi oleh Kanit Reskrim bahwa RB ini merupakan warga Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Ia diamankan bersama barang bukti berupa 1 (Satu) Unit Hp Merk Infinix type Hot 12 warna Hitam Racing dengan Nomor Imei 1:351592936544767 Imei2 : 351592936544775. beserta kotak Handphone,lalu 1 (Satu) buah jaket Parasut warna hitam serta1 (satu) buah Kayu Balok bentuk segi empat dengan panjang sekira 40 cm. “Kejadian ini berawal berawal pada hari Minggu (05/02/2023) sekira Pukul 11.00 Wib, saat korban saudari Nur Asih tidur di kamar rumahnya, kemudian sekira pukul 04.00 Wib korban mendengar suara orang yang sedang mencongkel jendela kamarnya. Namun ia tidak curiga dan tetap melanjutkan tidurnya,” jelas Kapolsek Talang Ubi mewakili Kapolres PALI.

Kemudian lanjutnya, tidak berselang lama korban terbangun dan melihat RB sudah berada di dalam kamarnya dan mengambil 1 (Satu) unit Hp milik korban, karena tepergok oleh sang pemilik rumah. Akhirnya pelaku memukul kepala korban sebanyak 3 (Tiga) kali, setelah itu pelaku langsung melarikan diri melompat dari jendela kamar korban.

“Akibat dari kejadian pemukulan tersebut, korban mengalami luka di bagian kepala dan dirawat secara intensif di RSUD PALI selama 6 hari dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp. 2.500.000 (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dan langsung korban melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Talang Ubi untuk ditindaklanjuti.

Setelah menerima laporan dari Korban dan mendengarkan keterangan dari para saksi, dan juga mendapatkan bukti-bukti yang ada, Kapolres PALI melalui Kapolsek Talang Ubi langsung memberikan tugas kepada Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Talang Ubi dan Unit Pidum Polres PALI untuk mencari keberadaan terduga pelaku.

Awalnya Tim Opsnal Reskrim Polsek Talang Ubi dan Unit Pidum Polres PALI mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku, lalu Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A. Darmawan S.H. memerintahkan Tim Opsnal Unit Reskrim yang dipimpin langsung oleh Panit I Reskrim Polsek Talang Ubi IPDA Habel Kevin Siegers,S.Tr.K dan Kanit PIDUM IPDA M.Yusuf Afriyan, S.Tr.k Beserta anggota melakukan penangkapan terhadap terduga Pelaku RB Bin SD,kemudian setelah pelaku ditangkap dibawa ke Polres PALI untuk ditindaklanjuti. “Dalam perkara ini tidak dilakukan penahanan, dan tersangka di tahan di Polres PALI dalam perkara pencurian sepeda motor,” tandas Kapolres PALI.

Laporan : A. Chandra
Editing : Imam Gazali