Melalui BPD ABUJAPI Sumsel, Satpam Kredit Motor Tanpa DP

Securitynews.co.id, PALEMBANG | Momentum bulan suci ramadhan, Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sumsel kembali menggelar buka bersama dan silahturahmi sesama anggota, di Airis Hotel, Kamis (28/3/224).

Kegiatan buka puasa bersama BUJP yang ada di Kota Palembang ini merupakan agenda tahunan BPD ABUJAPI Sumsel tiap tahunnya.

Ketua ABUJAPI Sumsel, H Novembriono mengatakan bahwa kegiatan silahturahmi ini rutin digelar setiap tahunnya oleh pengurus dan anggota ABUJAPI Sumsel.

Menurut Boy sapaan akrab Novembriono ini menjelaskan, dalam kesempatan buka puasa bersama yang dilakukan BPD ABUJAPI Sumsel ini juga dihadiri manajemen dari Dealer Honda.

“Spesialnya di tahun ini yaitu ABUJAPI Sumsel memberikan fasilitas kendaraan bermotor untuk satpam dengan cara kredit tanpa uang muka. Jadi satpam yang ada di Palembang dan Sumsel, diberikan kemudahan untuk mendapatkan kendaraan roda dua,” jelasnya didampingi Yades Putra, Wakil Sekretaris BPD ABUJAPI Sumsel.

Boy menambahkan, kredit motor tanpa DP ini merupakan program terbaru dari ABUJAPI Sumsel.

“Fasilitas kredit tanpa uang muka ini, antara ABUJAPI Sumsel bekerjasama dengan Dealer Honda yang ada di Sumsel. Untuk leasingnya itu kita memakai leasing OTO Finace, tidak ada syarat khusus yang penting mereka memang satpam, punya KTA aktif dan ada surat rekomendasi dari badan usahannya,” jelasnya.

Lanjutnya, ini merupakan program kedua dari ABUJAPI Sumsel, setelah tahun kemarin ada program rumah subsidi tanpa DP dan tanpa biaya administrasi.

“Selain program yang diluncurkan tiap tahunnya, ABUJAPI Sumsel juga menyantuni personil-personil yang terkena musibah, dengan melakukan aksi sosial seperti membantu masyarakat yang terkena bencana alam,” bebernya.

Disisi lain, lanjut Boy, selain silahturahmi pihaknya juga memberikan piagam penghargaan untuk satpam yang sudah ikut andil dalam melakukan pengamanan di event Liga 2 Pegadaian di Jakabaring beberapa waktu lalu.

“Untuk Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang dapat penghargaan tadi ada 10 yakni PT Tangkas, PT Perisai Bintang Satu, PT PKSS, Pusri, PT Bumi Daya Flasa dan lainnya. Dan penyerahan piagam penghargaan tadi langsung dari Kasat Bimnas Polrestabes Palembang,” jelasnya.

Siap Maju Sebagai Calon Wakil Walikota Palembang

Orang nomor satu di BPD ABUJAPI Sumsel ini lagi santer-santernya disorot mengingat kesiapannya maju dalam pilwako Kota Palembang.

Boy mengungkapkan bahwa kawan-kawan ABUJAPI Sumsel, BUJP dan satpam sudah seharusnya dan layak mensupprot orang dalam (dirinya/red).

Sebelumnya, pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang Charma Afrianto-Novembriono (Boy) sudah siap meramaikan dalam ajang pemilihan Wali Kota (Pilwako) Palembang 2024.

Hal ini terlihat saat keduanya melakukan deklarasi di bulan puasa untuk dapat keberkahan Ramadan, pada Senin (25/3/2024) lalu.

Mereka akan maju dari jalur independen, bukan melalui dukungan parpol.

Untuk jumlah dukungan, keduanya mengklaim sudah mencukupi. Mendapat 205 ribu dukungan masyarakat, jauh melebihi syarat 79 ribu KTP.

Boy mengungkapkan kesiapan dirinya untuk maju dalam pilkada nanti dengan support dari BUJP dan satpam sendiri.

“Orang dalam yang kebetulan adalah cermin dari mereka, saya kira ini masih dalam kewajaran. Karena ketika internalnya mecoba merubah muka Kota Palembang maka mereka akan support,”pungkasnya.

Turut hadir dalam buka puasa bersama, Kasat Binmas Polrestabes Kota Palembang, pengurus ABUJAPI Sumsel, para Manager BUJP di Kota Palembang dan perwakilan Satpam. (Mira)