Gada Utama PT Perisai Bintang Sakti, Ciptakan Manager Yang Mumpuni

Securitynews.co.id, PALEMBANG | Sebanyak 19 peserta mengikuti pelatihan Gada Utama ke 7 yang di selenggarakan oleh PT Perisai Bintang Sakti di Hotel Airish Palembang.

19 Peserta ini terdiri dari manager, pengusaha, satpam berjenjang yang sudah mengikuti Gada Pratama, Gada Madya dan Gada Utama. Peserta mengikuti pelatihan selama enam hari ini di ikuti oleh perserta  yang berasal  dari  Aceh, Batam, Lampung, Jambi dan Sumsel.

Ketua BPD Asosiasi Badan Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sumsel, Novembriono,SE di dampingi Kepala Kesekretariatan BPD Abujapi Sumsel, Yades Putra mengatakan, Gada Utama ini adalah satu bentuk pendidikan akhir dari pada satuan pengamanan.

Kualifikasi Gada Utama yang diperuntukan untuk para Manager, Manager HRD yang membawahi bidang satpam dan juga untuk menciptakan pengusaha baru dibidang jasa pengamanan.

“Kami selalu mendorong agar anak muda mulailah berpikir untuk mandiri dengan mengambil bagian didalam bisnis ini di Palembang khusunya Sumsel,” kata Novembriono, Senin (22/4/2024).

Novembriono berharap dengan kegiatan ini bisa menciptakan para manager yang mumpuni di bidangnya dan juga menciptakan kembali pengusuha yang peduli dengan nasib satuan pengamanan dan melindungi kawan-kawan di lapangan serta memberikan hak-haknya sesuai dengan peraturan perundang yang berlaku.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat, S.IK, MM menjelaskan, Gada Utama ini adalah latihan untuk para calon Manager maupun para pimpinan BUJP yang akan mendirikan untuk BUJP dibidang keamanan perlu dilakukan agar mereka mengetahui bagaimana mengelola, memimpin suatu  perusahaan dibidang jasa keamanan.

“Jadi yang harus dilakukan,  maka diperlu kan suatu pengetahuan penekanan yang harus dilaksakan disaat yang bersangkutan menjadi seorang manager maupun para pimpinan BUJP,” kata Dirbinmas.

Sofyan, menyampaikan agar peserta  bisa mengikuti pelatihan ini dengan sebaik baiknya.

“Karena ini sangat penting dalam hal-hal saat pelatihan, apalagi bagi seorang calon manager di bidang jasa pengamanan maupun kepada pimpinan jasa pengamanan, yang  kita lakukan menambah pengetahuan,” tutupnya. (MA)