Mawardi Lantik Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Mewakili Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Waka Mabida) Gerakan Pramuka Sumsel melantik pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel Pengganti Antar Waktu (PAW) masa bakti 2017-2022 di Griya Agung, Kamis (16/1/20) sore.

Kepada puluhan pengurus yang baru dilantik, Mawardi dengan sungguh-sungguh berharap agar mereka mulai melakukan persiapan Sumsel sebagai tuan rumah Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional yang diperkirakan melibatkan peserta 5.000-7.000 orang pada 2022 mendatang.

“Dipercaya sebagai tuan rumah Pertikara itulan bukan tugas yang ringan. Makanya dari sekarang Saya minta sudah dievaluasi dan dibuatkan list apa-apa saja yang kita perlukan untuk persiapan. Termasuk kesiapan Bumi Perkemahan kita. Saya minta semua itu lengkap. Malu kita kalau tidak siap” jelas Mawardi.

Selain itu Mawardi juga meminta agar para pengurus yang baru dilantik lebih gencar menggelorakan organisasi ini agar lebih diminati kalangan pelajar. Serta memenuhi kebutuhan tenaga pelatih dan pembina di sekolah-sekolah.

“Kami sebagai Mabida juga fasilitator tentu akan mendukung dan support berupa bantuan yang bersifat moril, organisatoris, material dna finansial,” tambah Mawardi.

Guna mendukung terlaksananya tugas dan tujuan Gerakan Pramuka, Gubernur sebagai Ketua Mabida kata Wagub Mawardi akan mendukung sepenuhnya program-program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel baik regional, nasional maupun internasional.

Dikatakan Mawardi, pelantikan Wakil Ketua dan Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel Pengganti Antar Waktu masa Bakti 2017-2022 ini bertujuan untuk menjalankan kebijakan rencana strategi dan program kerja yang telah ditetapkan oleh Musda Gerakan Pramuka Sumsel 2017 lalu.

“Maka dari itu kami harapkan agar Saudara Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel dapat mengatur dan merencanakan berbagai kegiatan Kepramukaan di Sumsel,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel H. Mukti Sulaiman mengatakan pergantian ini hanya reposisi saja karena ada beberapa pejabat sebelumnya yang tidak aktif lagi.

“Reposisi ini juga menyesuaikan dengan kemampuan dan keahlian masing-masing pengurus,” ucapnya.

Dia berharap ke depan Pramuka yang menjadi ekskul wajib di sekolah dapat lebih maju dan berkembang di Sumsel. Karena segudang manfaat organisasi ini sangat dibutuhkan untuk mendidik anak cucu dan generasi penerus Sumsel di masa mendatang.

Beberapa pejabat yang dilantik di antaranya Wakil Ketua Bidang Bina Anggota Dewasa Drs H. Riza Fahlevi MM, Wakil Ketua Bidang Usaha dan Pembangunan Panca Wijaya Akbar, SH, Wakil Ketua Bidang Keagamaan Drs.H.Nadjib Haitami, Wakil Ketua Bidang Humas dan Publikasi Drs H.Ahmad Yusuf MSi, Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Prof Dr HM Edward Juliartha MM, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Hj Percha Leanpuri B.Bus MBA dan beberapa pengurus lainnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Hj Percha Leanpuri B.Bus, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SH.MH, Pangdam II Sriwijaya diwakili oleh Asisten Bidang Teritorial Kol. Inf Rionardo, Ketua Kwarda Sumsel H.Mukti Sulaiman, Wakil Bupati OKU Selatan Shoelihin Abuasir, Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli Direksi Umum BSB Samiludin.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *