oleh

Masa Pandemi Covid-19, Penumpang Diminta Datang Lebih Awal

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pergerakan penumpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) berdasarkan data terjadi lonjakan di tanggal 28 Oktober. Yakni mencapai 3.350 penumpang dengan pergerakan 36 pesawat terbang. Pada tanggal 27 Oktober sebelum liburan jumlah penumpang meningkat di atas tiga ribu dengan pergerakan 32 pesawat.

Hal tersebut diungkapkan Executive General Manager (GM) Bandara SMB II Palembang, Tommy Ariesdianto, di Posko Bandara SMB II, Area Airport Plaza, Rabu (28/10/20).

“Jika melihat bulan Mei kemarin itu menurun hampir 56 persen, mulai Januari sampai bulan Mei jika di rata-ratakan. Tapi stanting bulan Mei sampai Oktober naik sekitar satu persen, secara rata-rata di kondisi pandemi ini,” ujar Tommy.

Lebih lanjut Tommy menjelaskan, secara maksimum, kapasitas pesawat untuk penumpang sesuai ketentuan itu mencapai 50 persen. Kemungkinan sedikit akan ada penambahan frekuensi untuk penerbangan.

“Saat ini frekuensi penerbangan itu normal. Memang sedikit ada skatejul penambahan pesawat. Untuk saat ini masih Jakarta penerbangan tertinggi,” bebernya.

Tommy mengungkapkan, di masa Pandemi Covid-19, masyarakat yang ingin bepergian diimbau untuk jangan khawatir ketika di Bandara SMB II. Pihak bandara telah menyiapkan layanan sarana fasilitas terkait protokol kesehatan.

“Jadi kita sediakan masker, sebelas titik hand sanitizer, dan datang lebih awal karena kita akan melakukan proses tahapan. Yang terpenting, jangan lupa download HAC untuk mengetahui informasi layanan di bandara SMB II,” tandasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed