Kodim 0418/Palembang Korem 044/Gapo Gelar Program Unggulan Dapur Masuk Sekolah

Securitynews.co.id, PALEMBANG– Kodim 0418/Palembang Korem 044/Gapo menggelar Program Unggulan Dapur Masuk Sekolah, bertempat di SDN 17 Jl. Enim Demang Lebar Daun Kota Palembang, Jumat (26/7/2024).Whatsapp Image 2024 07 26 At 03.55.29

Hadir mewakili Danrem 044/Gapo, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri. Pada rilisnya Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari mengatakan, kegiatan Program Dapur Masuk Sekolah kali ini, Kodim 0418/Plg menyambangi SDN 17 Palembang. “Pihak Sekolah berterima kasih kepada Kodam II/Swj, khususnya Kodim 0418/Plg atas terselenggaranya kegiatan tersebut,” katanya.Whatsapp Image 2024 07 26 At 03.55.28 (1)

“Sementara itu kepala sekolah SD Negeri 17 Palembang Helniwati. Spd, menyampaikan terdapat 355 siswa di SDN 17 Palembang. Ia juga mengatakan, di Palembang terdapat 249 Sekolah Dasar. Semoga Program yang dicanangkan ini dapat sukses dan terus dilanjutkan di Sekolah lainnya,” imbuh Kapenrem.

“Pada kesempatan tersebut, Kasdam II/Swj membacakan sambutan Pangdam II/Swj. Brigjen TNI Aminton Manurung mengatakan Program ini pernah dilaksanakan, sekarang kita lanjutkan,” ujarnya.

Program Dapur masuk sekolah ini akan rutin dilaksanakan setiap hari jumat, tiap minggunya, dan akan dilaksanakan di lima Korem jajaran Kodam II/Swj.

Dengan cara mendatangi langsung ke sekolah-sekolah, hal ini merupakan cara mendekatkan TNI dengan masyarakat melalui pemberian makanan dan nutrisi kepada anak-anak yang ada di Sekolah Dasar.

Kodam II/Swj berkomitmen bekerja sama dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat.

Di akhir sambutannya Kasdam II/Swj berharap, melalui program pemberian makanan utama dan tambahan berupa susu berupa bubur kacang hijau, anak-anak dapat memperoleh asupan gizi yang baik, mencapai gizi yang sesuai dengan usia. “Semoga kegiatan ini dapat memotivasi seganap komponen masyarakat untuk turut peduli dan siap ambil bagian dalam mencegah dan mengatasi gizi buruk di lingkungan anak-anak.” tutupnya.

Laporan : Sandy/Ril
Posting : Imam Gazali