Kodim 0401/Muba Tanam Jagung Bersama BPN Sekayu

Securitynews.co.id, SEKAYU- Dandim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat, SH melakukan penanaman jagung perdana bersama Kepala Dinas Pertanahan, Senin (26/9/2022). Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan ketahanan pangan lokal hingga nasional, serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, guna kepentingan pertahanan negara.

Dijelaskannya, pembangunan demplot pertanahan untuk ketahanan pangan sendiri merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yakni satuan komando teritorial diperintahkan melaksanakan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan. “Dikarenakan tidak mempunyai lahan pertanahan sendiri, upaya yang dilakukan Kodim dengan cara berkoordinasi dengan pemerintah daerah melalui Dinas Pertanahan Muba, untuk mendapat lahan pertanian,” jelasnya.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan, Dandim mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat yang membantu terlaksananya kegiatan ketahanan pangan tersebut. “Lahan tidur dan tidak produktif dapat dimanfaatkan untuk pertanian dan perkebunan demi mengurangi pembukaan lahan baru yang dapat membantu mencapai target,” harap Dede Sudrajat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanahan Muba, mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Kodim 0401/Muba dalam mendukung ketahanan pangan.

Laporan : Sony/Rilis
Editing   : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *