oleh

Klarifikasi Pemberitaan, Universitas Taman Siswa Palembang Gelar Konferensi Pers

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Konferensi Pers dilakukan pihak Universitas Tamansiswa untuk mengklarifikasi tentang kejadian yang menimpa Mahasiswa Taman Siswa.

Konferensi Pers sendiri dilakukan di Aula Fakultas Hukum Universitas Taman Siswa di Jalan Tamansiswa No 126 Senin (4/11/2019) Palembang.

Juru bicara sekaligus sebagai Rektor Universitas Taman Siswa KI Drs Joko Siswanto M.Si menerangkan bahwa terkait tentang berita yang beredar menyebutkan bahwa panitia penyelenggara Diksar atau tersangka itu dari Mahasiswa Taman Siswa itu sendiri, Pelaksana atau Panitia Diksar (Menwa) bukan dari mahasiswa Universitas Tamansiswa.

Justru mahasiswa Taman Siswa adalah korban, bukan Panitia Diksar. Sedangkan Panitia Diksar itu sendiri dari pihak Universitas lain. Momentum ini atau kejadian ini hendaknya dijadikan bahan evaluasi bagi Organisasi Menwa agar tidak lagi terjadi tindak kekerasan atau memakan korban.

”Universitas Taman Siswa dan Universitas lain yang mempunyai UKM Mahasiswa mendukung kegiatan ini, dari pihak kami sendiri mendukung dari kegiatan Menwa ini karena kegiatan Menwa ini sendiri untuk membentuk Ketahanan Sipil, Pertahanan Bangsa, dan Kebangsaan,” tegas Joko.

Aswar Agus sebagai Dekan Fakultas Hukum menambahkan bahwa untuk sementara ini yang menjadi korban adalah Mahasiswa Fakultas Hukum. ”Jadi Fakultas Hukum Taman Siswa berserta Lembaga Bantuan Hukumnya akan terus mengawal kasus ini hingga proses pengadilan nanti. Diharapkan perkara ini akan terang-benderang serta kita menghormati Proses Hukumnya dan juga kita hormati hak-hak dari korban, orang tuanya serta keluarganya agar bisa ditemukan siapa yang paling berhak bertanggung jawab dari kasus ini. Dan kita dari Fakultas Hukum atas Nama Institusi Tamansiswa Palembang mendukung apa yang dilakukan oleh pihak Kepolisian untuk membuat terang kasus ini hingga ke proses hukum,” tandas Aswar.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed