Gubernur Kukuhkan Febrita Lustia Ketua Umum Forikan

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru hari ini resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum Forum Peningkatan Konsumsi Nasional (Forikan) Provinsi Sumsel tahun 2019, bwrdasarkan keputusan gubernur sumatera selatan nomor: 591/KPTS/DISLUTKAN/2019.

Pengukuhan Ketum Forikan Sumsel 2019 dan jajaran pengurus dilaksanakan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, juga disaksikan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, di atrium Opi Mall, Senin (4/11) siang.

Gubernur Herman Deru dalam sambutannya meminta kepada Ketum dan pengurus Forikan Sumsel untuk segera melaksanakan program kerja. “Tugas Forikan Sumsel untuk menjadikan ikan tidak hanya sekedar makanan lezat saja, tapi jadikan konsumsi ikan sebagai kebutuhan,” ungkapnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mengucapkan selamat kepada Feby Deru atas jabatan yang baru saja diemban. “Forikan didirikan untuk mengatasi permasalahan bangsa, yaitu stunting (kekerdilan). Melawan stunting , inilah tugas utama KKP dan Forikan. Program kerja jangka pendek, sederhana saja melalui pembagian benih ikan, gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan), serta kampanye makan ikan bagi masyarakat,” bebernya.

Senada dengan Menteri Edhy Prabowo, Ketum Forikan Sumsel yang baru saja dilantik, Feby Deru mengatakan dirinya bersama jajaran siap bekerja dan bersinergi untuk melawan stunting. “Kita galakkan makan ikan kepada masyarakat juga para ibu, agar kelak terlahir generasi yang sehat dan cerdas. Kampanye makan ikan dan berbagai lomba masakan berbahan dasar ikan, juga terus kita lakukan,” tuturnya.

Adapun jajaran pengurus Forikan Sumsel yaitu Ketua Umum Feby Deru, Ketua Widada Sukrisna, Wakil Ketua 1 Fauziah Mawardi Yahya, Wakil Ketua 2 Renny Nasrun Umar, Wakil Ketua 3 Fien Purwadi, dan mempunyai tugas untuk membina, mengarahkan, dan melaksanakan rencana strategis serta bersinergi dengan stakeholder.

Laporan  : Akip
Posting   : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *