Ketua DPRD Provinsi Jambi Kunjungi Instalasi Aspal Karet Di Muba

Securitynews.co.id SEKAYU | Tepat pada bulan Oktober lalu Instalasi Pengolahan Aspal Karet Berbasis Lateks Terpravulkanisasi di Kabupaten Muba resmi di Launching. Selain menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Muba karena sudah dapat memproduksi aspal karet, ternyata dapat menimbulkan perhatian publik. Sehingga hari ini Ketua DPRD Provinsi Jambi datang berkunjung untuk melihat instalasi pengolahan aspal karet berbasis lateks terpravulkanisasi yang ada di Muba, Kamis (12/11/20) di Workshop Dinas PUPR Muba.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Edi Purwanto SH I MSi mengatakan, inovasi Pemkab Muba di bawah kepemimpinan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Beni Hernedi, dalam memproduksi aspal karet ini menarik untuk di ketahui. Untuk itu Saya berkunjung ke Muba dalam rangka ingin melihat instalasi pengolahan aspal karet, serta ingin mengetahui bagaimana proses pembuatan dari aspal karet ini dan juga ingin bersilahturahmi.

“Cukup banyak yang membuat saya tertarik tentang aspal karet ini. Dan ternyata aspal karet ini bisa di hilirisasi untuk dibuat sarung tangan, karet gelang dan yang lainnya berbahan karet. Jadi ini ada banyak variannya yang bisa diciptakan dan ini benar-benar menarik,”ucapnya.

Kepala Dinas PU PR Muba H Herman Mayori diwakili Sekretaris Roilan SE MSI mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ketua DPRD Provinsi Jambi karena sudah berkunjung ke Muba melihat pabrik aspal karet yang ada di Muba.

Kenapa aspal karet menjadi pilihan, karena aspal karet banyak menimbulkan manfaat dan menambah nilai ekonomi dari masyarakat petani karet. Aspal karet juga bisa di jadikan alternatif di banding dengan aspal plastik atau aspal dari serbuk besi. Nantinya di Muba targetkan 50% dari kebutuhan aspal mengunakan aspal karet.

“Adapun keunggulannya dari Aspal Karet kita menggunakan SDA karet rakyat dengan demikian petani karet bisa sejahtera. Secara teknis tingkat kelenturannya sangat baik, kedap air dan tahan lama,”ujarnya.(Sony/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *