oleh

Ketua DPD Golkar Kota Lubuklinggau Kukuhkan Pengurus Pengajian Al-Hidayah

Securitynews.co.id, LUBUKLINGGAU- Sabtu (27/03) bertempat di kediaman Ketua DPD Partai Golkar H Rodi Wijaya (HRW), terlaksana pengukuhan pengurus organisasi sayap partai Pengajian Al-Hidayah se-Kota Lubuklinggau. Pengukuhan puluhan ibu-ibu pengurus pengajian yang tersebar di delapan kecamatan se-Kota Lubuklinggau ini pun langsung dilakukan oleh HRW.

“Pengukuhan organisasi sayap partai Golkar, Al-Hidayah sediri telah terbentuk di pusat dan seluruh provinsi se-Indonesia. Hari ini saya mengukuhkan kepengurusan DPD Pengajian Al-Hidayah Kota Lubuklinggau agar apa yang menjadi program partai dapat berjalan dengan baik,” ujar H Rodi Wijaya saat menyampaikan sambutannya usai mengukuhkan pengurus pengajian Al Hidayah, Sabtu (27/03).

H Rodi Wijaya yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD Kota Lubuklinggau menyampaikan arahnya, kepada seluruh pengurus pengajian Al hidayah agar kedepannya menjalankan program-program pengajian dengan rutin. Pengajian Al hidayah adalah wadah yang universal jadi siapapun tanpa membedakan-bedakan aliran tertentu, siapapun bisa bergabung dan mengikuti kegiatan-kegiatan pengajian dan keagamaan yang dilaksanakan DPD Al hidayah ke depannya.

“Pengajian Al hidayah adalah wadah, yang universal, siapun bisa mengikuti kegiatan yang ada. Entah dia Muhammadiyah, NU dan sebagainya kita welcome, Al hidayah terbuka untuk semua,” tegasnya.

Dia pun mengutarakan, ke depan kegiatan-kegiatan pengajian Al hidayah harus dilaksanakan secara rutin. Tentunya kegiatan dimaksud seperti belajar mengaji Iqro dan Al Quran dan melaksanakan kegiatan keagamaan lain dengan melibatkan para ustadz sebagi pengisi materi.

“Pada bulan puasa nanti setiap harinya kita akan melaksanakan tadarusan, semua pengurus kecamatan pengajian Al hidayah secara bergantian akan kita undang. Mengingat kondisi saat ini kita masih menghadapi Covid-19 maka pengajian kita laksanakan paling banyak setiap harinya 10 orang,” ucapnya.

Ditambahkannya, DPD Pengajian Al hidayah yang telah dibentuk tidak semata-mata hanya untuk kepentingan politik saja. Namun Al hidayah diharapkan, dapat menjadi tempat belajar dan mendalami apa-apa yang menjadi kewajiban sebagai umat Islam.

Sementara itu Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Kota Lubuklinggau Diana Ruffini Rodi, ST, MM mengajak para pengurus organisasi yang ia pimpin untuk serius menjalankan amanah organisasi sesuai dengan visi dan misi dari Pengajian Al-Hidayah. Visi dari keberadaan Al hidayah sendiri,Lanjutnya, guna terbentuknya kaum perempuan Kota Lubuklinggau yang bertakwa kepada Allah SWT, berakhlakul kharimah, cerdas, mandiri dan sejahtera dalam membangun keluarga dalam wadah yang demokratis. Sedangkan salah satu misi baik Al hidayah ialah meningkatkan kualitas sumber daya perempuan yang meliputi aspek keagamaan, pendidikan, kebudayaan dan IPTEK.

“Alhamdulillah pengukuhan telah selesai , kedepan kami tinggal menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Agar apa yang menjadi harapan organisasi pengajian Al hidayah, secara bertahap bisa terwujud sesuai harapan,” pungkasnya.

Laporan : Rudi Tanjung
Posting  : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed