Kerja Sama dengan Bulog, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang Gelar Bazar Sembako Murah

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Bulog bekerja sama denggan pihak Kecamatan Ilir Barat 1 Kota Palembang menggelar kegiatan Bazar Sembako Murah untuk semua kalangan masyarakat yang ada di lingkungan wilayah Kecamatan Ilir Barat 1 Kota Palembang. Kegiatan Bazar murah tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Ilir Barat 1 Kota Palembang, Selasa (31/10/23).Whatsapp Image 2023 10 31 At 03.12.40

Direktur Utama (DIRUT) Bulog Sumsel Babel Muhammad Alexander menjelaskan, pada hari ini kita di wilayah Kecamatan Ilir Barat 1 Kota Palembang, Bulog bekerja sama dengan pihak Kecamatan Ilir Barat 1 menggelar kegiatan Bazar Murah menjual beberapa komoditi sembako bulog buat masyarakat. ”Ada beberapa komoditi yang kita bawa pada saat ini. Ada Beras SPHP kemudian juga ada gula dan minyak goreng, dan tujanya adalah untuk membantu masyarakat supaya mereka bisa memperoleh kebutuhan sembakonya, khususnya komoditi-komoditi strategis yang untuk bisa membeli dengan harga murah dan terjangkau. Nah kegiatan ini memang kita masifkan sesuai dengan hasil koordinasi kami dengan Bapak PJ. Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), bahwa pihak Bulog siap untuk membantu program-program dari Pemprov Sumsel untuk bisa membantu masyarakat di wilayah Provinsi Sumsel dan ini terus kita intensifkan. Kita masifkan di seluruh wilayah Provinsi Sumsel untuk beberapa kegiatan ini,” terangnya.Whatsapp Image 2023 10 31 At 03.12.15

Alexander juga menambahkan, karena memang ada permintaan dari pihak kecamatan kita juga bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kota Palembang dan ini kita juga kita masukkan ke beberapa wilayah kabupaten/kota, termasuk Banyuasin, Musi Banyuasin, dan Ogan Ilir. ”Ini kita masifkan terus dalam seminggu itu pasti ada kegiatan operasi pasar. Dan hari ini pun kita di kecamatan Ilir Barat 1 kita juga sedang melaksanakan kegiatan program pangan murah, ini adalah program bantuan dari pangan nasional untuk bisa membantu masyarakat. Di situ ada beberapa tenan juga mudah-mudahan ini juga bisa membantu masyarakat. Tujuannya adalah agar masyarakat bisa mendapatkan pasokan kebutuhan pangan pokok yang dibutuhkan sekaligus untuk mendukung pemerintah dalam menekan laju kenaikan inflansi,” ujarnya.

Saat ditanya jumlah sembako yang diadakan Bazar Sembako Murah saat ini Alex mengatakan, jumlah beras yang diadakan saat ini ada sekitar 3 ton, karena kita lihat antusias masyarakat saat ini sangat luar biasa, dan beras yang dibawa saat ini yaitu Beras SPHP satu kantong isi 5 kg, minyak goreng 1 kg, dan gula pasir 1 kg,” katanya.

Di tempat yang sama Camat IB 1 Rakhman Hidayat Pane saat diwawancarai awak media juga menjelaskan bahwa kegiatan operasi Bazar Murah ini sangat membantu. ”Dan ini adalah sebagai tindak lanjut dari arahan Bapak Presiden, arahan Bapak Mendagri juga kepada kepala daerah khususnya kami yang ada di pemerintah wilayah kecamatan sebagai bentuk langkah untuk mengantisipasi meningkatnya inflansi yang ada di daerah. Jadi ini sangat membantu untuk warga kita,” tuturnya.

Saat ditanya mengenai harapanya ke depan tentang kegiatan Bazar Murah ini, Rakhman berharap, agar kegiatan ini bisa dilaksanakan satu bulan satu kali.

Laporan : Sandy
Posting : Imam Gazali