Kembangkan Kewirausahaan Warga Binaan, Lapas Kelas I Surabaya Tanda Tangani Kerja Sama dengan Tiga Mitra Sekaligus

Securitynews.co.id, SIDOARJO- Dalam rangka mengembangkan potensi, minat, bakat, ketrampilan, kewirausahaan dan keprofesian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Surabaya melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan tiga mitra sekaligus hari ini (31/ 1).

Ketiga mitra yang melaksanakan penandatangan berlaku selama 3 tahun kedepan dari berbagai bidang. Pertama dengan PT Bahari Mitra Surya yang bergerak di bidang mebelair.

Selanjutnya dengan CV Mitra Saudara, yang bergerak di bidang sandaran kursi. Terakhir dengan CV Cipta Anugerah yang bergerak di bidang pembuatan es batu kristal.

Kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut  di laksanakan di Aula MD Arifin dan dihadiri oleh seluruh bidang Kegiatan Kerja, mitra, dan saksi.

“Selain menjalin perjanjian kerja sama saya harap bisa menjadi sinergi dan menghasilkan produk-produk yang memiliki nilai jual sehingga bisa berkontribusi kepada negara,” ujar Kalapas Kelas I Surabaya Jalu Yuswa Panjang.

Tak hanya itu, Jalu mengatakan bahwa perjanjian ini diharapkan bisa menjadi dasar dalam pemberdayaan warga binaan dan komitmen bersama untuk menunjang kegiatan positif warga binaan selama di lapas agar berkelakuan baik.

“Kami akan fasilitasi warga binaan yang mengikuti pembinaan dengan baik dan memberikan sertifikat sebagai tanda bukti keahlian yang dikuasai sehingga bisa berguna saat bebas nanti,” tutur Jalu.

Laporan : Redho/Humas Kemenkumham Jatim
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *