Kejuaraan Taekwondo Dandim 0430/Cup 2023 dan Piala Bupati Banyuasin Digelar di Opi Mall

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pembukaan Kejuaraan Taekwondo Dandim 0430/Cup 2023 Piala Bupati Banyuasin dilaksanakan di Opi Mall Banyuasin, Senin (20/3/23).

Dandim 0430/Banyuasin Letkol Czi Agus Suwanto, S.T., M.I.P mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari ulang tahun ke-21 Kabupaten Banyuasin yang berbarengan dengan ulang tahun Kodim 0430/Banyuasin yang ke-5, dengan momen ini kami melaksanakan kegiatan turnamen taekwondo,” katanya.

Agus mengungkapkan, bahwa masyarakat Sumatra Selatan itu mempunyai talenta pejuang petarung, dengan kondisi ini kita arahkan anak anak kita atlet atlet kita di arena khususnya di kejuaraan taekwondo. ”Sehingga nantinya ke depan kita akan melahirkan atlet atlet yang berprestasi di tingkat nasional atau internasional. Sekarang juga kita lagi mempersiapkan atlet atlet Pra Pon Sumsel, anak anak Banyuasin banyak yang andil dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Agus menambahkan, kejuaraan taekwondo ini terbagi menjadi beberapa kelas dari Pemula prestasi itu sesuai dengan umur dan kategori berat badan jadi per kelas itu di tata,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama Ketua Bidang Prestasi (Binpres) Taekwondo Indonesia Sumsel Carli Junicef Vratama mengatakan, hari ini dia sebagai Technical Delegate (TD) yang diutus oleh pengprov T.I Sumsel ditugaskan oleh Ketua Umum Pengprov Hj Meilinda SSos.

Carli menjelaskan, jumlah peserta yang mengikuti pertandingan pada hari ini ada 500 dan kita batasi karena kegiatan ini diadakan di mall dan kegiatan ini kita laksanakan selama dua hari yang di ikuti dari 5 provinsi grade C Nasional antara lain dari DKI Jakarta, Bangka Belitung, Jambi, Sumsel, dan Lampung.

“Untuk para pemenang juara umum kategori prestasi kategori pemula untuk piala Bupati Banyuasin. Dimana panitia telah menyiapkan hadiah berupa piagam medali tropi. Dari akumulasi tropi itu ada voucher serta hadiah door prize dari teman- teman yang telah mensuport dari kegiatan acara pada hari ini,” jelasnya.

Menurut Carli, target dari Pengprov T.I Sumsel sendiri dengan adanya kejuaraan ini nantinya akan mendapatkan calon-calon dan bibit atlet yang memang nanti dapat digunakan Pengprov T.I Sumatra Selatan sebagai atlet Sumsel dan berharap ke depannya tumbuh atlet nasional yang berasal dari kejuaraan ini.

“Sampai saat ini Banyuasin masih menjuarai umum 2 waktu kejuaraan Porprov dengan perolehan 6 emas dan 2 perak 7 perunggu. Khusus untuk Banyuasin sendiri memang peringkat No. 2 terbaik setelah Kota Palembang,” pungkasnya.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Gazali