Kapolres Pagaralam: Netralitas Harga Mati

*Anggota Melanggar Terancam Hukuman

Securitynews.co.di, PAGARALAM- Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda, SH SIK MT menegaskan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan Pilihan Kepala Daerah (PILKADA) di Kota Pagaralam tahun 2024, maka sikap tindak tanduk anggota polri terkhusus untuk anggota Polri di jajaran Polres Pagaralam diminta untuk berlaku netral menyikapi kegiatan pilkada.

 

Kapolres Erwin mengatakan akan menerapkan sanksi tegas kepada anggotanya bila terbukti melanggar aturan. “Saya akan menerapkan sanksi tegas mulai dari sanksi disiplin hingga pemecatan jika terdapat unsur pidana didalamnya,” tegas Kapolres Pagaralam saat mengunjungi Posko pemenangan pasangan calon walikota dan wakil walikota nomor urut 3 Ludi-Bertha di Air Perikan Kamis sore (3/10).

 

Kapolres juga meminta kepada seluruh Paslon Walikota Pagaralam agar menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Pagaralam menjelang hingga setelah pilkada 27 November 2024. “Saya minta tolong kepada masyarakat dan tim pemenangan pasangan calon walikota agar bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, ungkap Erwin memberikan skor 85 persen kepada Tim LUBER dalam kerja sama menciptakan keamanan dan ketertiban pada pilkada. Saya berterima kasih kepada Tim pemenangan Ludi Bertha yang saya nilai baik dalam menjaga ketertiban,” ujar Erwin yang baru saja mengganti Lima Kapolsek di Pagaralam.

 

Kapolres Erwin juga berterima kasih kepada calon walikota Ludi dan wakil walikota Bertha yang sudah menyambut Kapolres dan rombongan dan puluhan perwira polisi yang ikut berkunjung ke Posko LUBER Air Perikan.

 

Sementara itu calon walikota Pagaralam Ludi Oliansyah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pagaralam yang sudah berkunjung ke posko pemenangan. “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolres dan rombongan sudah berkunjung keposko kami. Kami berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan pilkada Pagaralam tahun 2024,” ujar Ludi dalam sambutannya.

 

Ludi juga menyebutkan program gratis peralatan sekolah dihadapan para Perwira jajaran Polres Pagaralam.

 

Di tempat yang sama Ketua Tim Pemenangan LUBER Astan memuji kinerja Polres yang cepat tanggap merespon keadaan prilaku masyarakat. “Kami berterima kasih kepada pihak kepolisian dengan kinerja yang mumpuni,” ujar Astan memuji Polri di hadapan Kapolres Pagaralam Erwin Aras Genda S.H,S.I.K,M.T.

 

Ikut juga bersama rombongan Kapolres di antaranya Waka polres Kompol M.Ali, Kabag Ops Kompol Heriwidodo, AKP Rizaldi Kasat Sabhara, Kasat Lantas Iptu Albert, AKP Mursal, Iptu Harly, dan seluruh Kapolsek Pagaralam.

 

Laporan : Refi

Posting  : Imam Gazali