Kapolres Musi Banyuasin Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres

Securitynews.co.id, SEKAYU- Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Pelupessy,SH.,Sik,MSi., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kasat Polairud, Kasi Humas, Kapolsek Sungai lilin, Kapolsek Batanghari Leko, Kapolsek Lais dan Kapolsek Babat supat di Halaman Apel Mapolres Muba, Rabu (25/5/2022).

Jabatan Wakapolres yang sebelumnya diemban Kompol Fitriyanti SH kini dijabat Kompol Satria Dwi Dharma,SIK yang sebelumnya merupakan Wakapolres Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Polda Sumsel.

Sementara Kompol Fitrianty,SH. mendapat tugas baru sebagai Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Sumsel. Kemudian Kasat Polairud Polres Muba yang sebelumnya dijabat AKP Susianto M kini diemban AKP Beni wijaya. Dia sebelumnya menjabat Ps Kasi Intelair Subditgakkum Ditpolairud Polda Sumsel. Sementara itu untuk Kasi Humas Polres Muba yang sebelumnya dijabat Iptu Nazarudin, SE.,MSi digantikan oleh AKP Susianto M.

Untuk Kapolsek Sungai Lilin yang sebelumnya dijabat AKP Zanzibar digantikan oleh Iptu Andi Firdaus SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Babat Supat, Kapolsek Batanghari Leko yang sebelumnya dijabat oleh AKP Rusli, SH MH, diganti oleh AKP Zanzibar, Kapolsek Lais yang sebelumnya dijabat Iptu Amran B Yusuf digantikan oleh Iptu Hendra Sutisna dan Kapolsek Babat Supat yang sebelumnya dijabat Iptu Andi Firdaus SH digantikan oleh Iptu Widya Whira Dira STrk.

Kapolres AKBP Alamsyah menyampaikan, bahwa mutasi ini merupakan hal yang biasa di dalam tubuh polri dan sekaligus pembinaan karir bagi tersebut. Untuk pejabat yang sudah mutasi selama bertugas di Polres Muba telah memberikan teladan baik dan patut dicontoh. “Saya sebagai Kapolres mengucapkan terima kasih kepada beliau-beliau yang akan melaksanakan tugas di tempat yang baru,” tegasnya.

Kapolres berpesan kepada para pejabat baru agar dapat meneruskan hal-hal baik yang sudah dilakukan pejabat lama. Bahkan bila perlu agar dapat lebih ditingkatkan. “Yang positif kalau bisa ditingkatkan. Sistem yang sudah dibentuk pejabat lama agar pejabat yang baru bisa meneruskan,” katanya.

Di kesempatan itu juga AKBP Alamsyah berpesan agar para pejabat yang baru cepat menyesuaikan diri, mampu memberikan citra baik dan profesionalisme dalam rangka harkamtibmas di masyarakat. “Laksanakanlah tugas dan tanggung jawab dengan ikhlas dan penuh kebanggaan demi kemajuan dan kejayaan Polri ke depan. Jadilah polisi yang berbuat baik agar disenangi oleh masyarakat,” ujarnya.

Laporan : Sony/Rilis
Editing : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar