Kapolda Pimpin Kelulusan Tingkat Panda dan Taruna Akpol

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.I.K., S.H., M.H memimpin Sidang Kelulusan Tingkat Panda Sumsel Penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri Ta. 2020, Kamis (30/7) pukul 15.00 Wib di Ruang Rekonfu LT. III Gedung Promoter Mapolda Sumsel.

Hadir dalam acara tersebut Irwasda, Karo Log, Karo SDM, Dirsamapta, Dirreskrimsus, Dirbinmas, Dirlantas, Kabidkum, Kabidhumas, Kabidpropam yang merupakan panitia penerimaan terpadu Akpol dan Tamtama Polri T.A 2020. Juga hadir pengawas Internal dari Mabes Polri Kombes. Pol. Budi Prasetyo, S.H., MH (Kabagstandar Rowabprof Divpropam Polri) dan pengawas eksternal serta perwakilan orang dari peserta.

Untuk Akpol, Polda Sumsel mendapat kuota sebanyak 8 yang terdiri dari 6 pria dan 2 wanita. dari 23 casis taruna/taruni (19 taruna/4 taruni) yang tersisa, d nyatakan lulus terpilih untuk mengikuti seleksi selanjutnya ke tingkat Panpus sebanyak 6 pria dan 2 wanita. Sedangkan untuk Tamtama tersisa sebanyak 8 peserta yang terdiri dari 7 calon Tamtama Brimob dan 1 calon Tamtama Polair dinyatakan lulus terpilih semua.

Selanjutnya para peserta yang dinyatakan lulus terpilih, untuk Akpol akan mengikuti tes lanjutan di Panpus Semarang, sedangkan untuk Tamtama akan langsung pendidikan di Watu Kosek Jawa Timur dan untuk Tamtama Polair akan mengikuti pendidikan di Pondok Dayung Tanjung Priok Jakarta Utara.

Laporan : Herry
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *