Kapolda Jatim Berikan Penghargaan Kepada Blogger Kampung Tangguh Semeru

Securitynews.co.id, SURABAYA- Ada lima orang pemenang dalam perlombaan blogger Kampung Tangguh Semeru yang mendapatkan hadiah langsung dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran.

Lima orang ini dari beberapa wilayah di Jawa Timur bahkan dari luar Jawa Timur di antaranya Sampang, Jepara Jateng, Magetan, Surabaya, dan Mojokerto.

Juara pertama diraih oleh Achmad Husaini, warga Sampang, Madura. Juara dua diraih oleh Andri Waskitho warga Magetan yang juga anggota Polri, juara tiga diraih oleh Susi Ernawati warga Jepara Jateng, juara harapan satu diraih oleh Bibin Andriyan warga Mojokerto dan juara harapan dua diraih oleh Wawan Supriyadi warga Surabaya.

Juara satu mendapatkan hadiah sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp. 15.000.000, juara dua mendapatkan Rp. 12.500.000, juara tiga mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000, juara harapan satu Rp. 7.500.000 dan juara harapan dua mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000.

Menurut Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fafil Imran M,Si melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan dalam HUT ke-74 Bhayangkara Tahun 2020, bahwa lomba blogger yang diinisiasi oleh Kapolda Jatim.

Semua peserta dalam Bloggernya membicarakan soal kampung tangguh yang nantinya bisa memberikan saran atau kritik yang membangun terkait kampung tangguh semeru.

“Polda Jatim memiliki program kampung tangguh, dimana kampung tangguh basis komunitas terkecil dan lebih homogen dan lebih lengkap untuk mengatasi Covid-19. Kita juga melibatkan penulis dari akademis, media serta penulis lepas. Untuk mengembangkan dalam tulisannya untuk kritik yang membangun,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Jumat, (3/7/2020).

Selain itu, kampung tangguh ini bukan hanya sebagai simbolis saja, melainkan kemanfaatannya untuk masyarakat luas. ”Selain itu, target dari lomba blogger menginformasikan kepada masyarakat luas bahwa Indonesia melalui daerah Jawa Timur memiliki metode kampung tangguh semeru untuk mengatasi Covid-19,” pungkasnya.

Hadir pula mendampingi Kapolda, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko yang memberikan hadiah bagi para pemenang lomba blogger kampung tangguh Semeru di gedung Tribrata lantai 2 Mapolda Jawa Timur.

Laporan : Redho
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *