Kadin Bapenda Sumsel Gelar Rapat Bersama BUMD di Provinsi Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kepala Dinas Badan Pendapatan Daerah Sumatra Selatan (Kadin Bapenda Sumsel) menggelar rapat bersama BUMD di Provinsi Sumsel, bertempat di ruang rapat Bapenda Sumsel, Selasa (20/12/2022) pagi.

Kadin Bapenda Provinsi Sumsel, Dra. Hj. Neng Muhaiba, M.M mengatakan bahwa kegiatan hari ini melihat progres realisasi target yang ditetapkan BUMD itu sendiri. “Jadi kita mengevaluasi di sini, kalo yang sudah tercapai target kami mengapresiasi. Namun untuk yang belum kita pacu mereka untuk bisa meningkatkan dan mengoptimalkan pendapatannya,” ujar Kadis Bapenda Sumsel saat di wawancarai awak media.

Dikatakannya, karena pada prinsipnya Pemprov Sumsel Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) itu mau dari manapun akan dikejar, termasuk sumber-sumber dari BUMD. “Untuk yang PAD nya masih 0% karena masih ada beberapa kendala yang mereka hadapi sehingga belum bisa menyetor karena keadaan perusahaannya belum sehat. Kami tetap menjadi koordinator pendapatan akan bersurat kepada Gubernur Sumsel melalui sekda untuk menyikapi hal tersebut apakah benar alasan mereka,” katanya.

Hj Neng menambahkan, bahwa pihaknya sudah memberikan target sesuai dengan surat mereka, itu harus diketahui oleh Bapenda. “Karena hasil RUPS terkait dengan pendapatan harusnya mereka menembuskan surat ke kita bahwa tahun ini tidak bisa merealisasikan karena ada kerugian,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa yang masih 0% pendapatannya yaitu, PT. Swarnadwipa Sumsel Gemilang, PT. Bank BPR, PT. Prodeksin, PT. Syailendra Group dan PT. Jakabaring Sport Center. “Kami menyarankan mereka harus memperbaiki bisnis nya, dan semoga akan ada realisasi di tahun 2023 dan 2024 mendatang,” tukasnya.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *