Juni 2020, Akan Digelar Pekan Lingkungan Sumatera Selatan

Securitynews.co.id, PALEMBANG-  Acara Sosialisasi Pekan Lingkungan Sumatera Selatan 2020 dilaksanakan di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Kambang Iwak,  Rabu (20/11/2019) Palembang.

Emilia Rossa Sitohang selaku Ketua Pelaksana,  usai giat acara sosialisasi pekan lingkungan dalam wawancaranya mengatakan, tahun 2020 bulan Juni nanti akan digelar acara Pekan Lingkungan Sumatera Selatan 2020 dengan tema “Pertumbuhan hijau berbasis harmoni ekosistem lingkungan untuk pelestarian Flora Fauna dalam iklim yang berubah.”

“Kita tidak membicarakan yang lain. Kita di sini sosialisasi mengenai Pekan Lingkungan Sumatera Selatan 2020 dan apa saja yang akan diselenggarakan di sana nanti,” ujarnya.

Rossa menambahkan, alasan memilih tema ini karena bisa dilihat apa sih yang sekarang ini ?  Yang lagi Hot itu apa? Bukan berbicara Sumatera Selatan aja tetapi berbicara tentang global semua lagi berarah tentang pertumbuhan hijau semua ke arah “sustainability”. ‘’Jadi memang 2030 bukan hanya Indonesia tetapi dunia berbicara tentang sustainability,” cetusnya.

“Mulai kita bicarakan dari sekarang dari Skala Nasional,  dari Skala Daerah,  Daerah ke Nasional,  Nasional ke Internasional. Semuanya berpengaruh ke perubahan iklim, makanya kita berbicara berbasis harmoni ekosistem lingkungan untuk pelestarian flora-fauna dalam iklim yang berubah. Kami belum ada persiapan hanya koordinasi dengan pihak gedung dan itu baru koordinasi serta vokasi acaranya di PSCC,” paparnya.

“Mudah-mudahan banyak yang terlibat, baik dari pemerintah daerah, swasta,  nasional,  BUMD,  BUMN,  lembaga donor maupun sekolah,  LSM,  semua.  Semakin banyak yang terlibat kita semakin senang,” pungkasnya.

Laporan             : Akip

Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *