Jalan Palembang Betung Macet Panjang, Ternyata Ini Penyebabnya

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Akibat perilaku pengemudi yang tidak disiplin, kondisi arus lalu lintas di Palembang-Betung kembali mengalami kemacetan panjang.

Berdasarkan tinjauan di lapangan, kemacetan tersebut terjadi dari lokasi Kilometer 12 hingga Sumbawa. Baik dari arah Palembang maupun dari Betung, Rabu (09/09/2020) malam.

Pemicu kemacetan selain ada kendaraan yang mogok di beberapa titik seperti di kuburan China, Desa mainan dan, juga tidak tertibnya kendaraan. Ada yang menerobos lajur jalan dari arah berlawanan. Sementara dari arah berlawanan juga melaju kendaraan hendak menuju Palembang maupun yang hendak menuju Betung sehingga jalan terkunci.

Beruntung Satuan Lalu Lintas Polres Banyuasin Cepat menangani kemacetan ini, sehingga kemacetan dapat cepat terurai. Kasatlantas Banyuasin AKP Imanuhadi SIK melalui Ipda Ricki SH pada saat dimintai keterangan oleh awak media mengatakan penyebab kemacetan adalah mobil mogok di beberapa titik dan tidak tidak tertibnya pengemudi yang menerobos lajur jalan dari arah yang berlawanan sehingga menyebabkan kemacetan. Untuk itu Ricki mengimbau agar para pengemudi supaya tidak berkendaraan dengan memotong badan jalan (melawan arah), biar tidak menyebabkan jalan terkunci.

“Kami mengimbau kepada pengemudi supaya tertib berlalu lintas dan mengemudikan kendaraan jangan melawan arus biar tidak menyebabkan jalan terkunci yang berakibat kemacetan panjang,” pesan Kanit Patroli Satlantas Polres Banyuasin tersebut.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *