Jago Merah Lahap Tiga Rumah Panggung di Lorong Siliwangi Palembang

Securitynews.co.id, PALEMBANG– Kebakaran terjadi di Lorong Siliwangi, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Sabtu 1 Maret sekitar pukul 08.00 WIB yang menyebabkan tiga rumah panggung terbakar.

Ketua RW Setempat, H Alamsyah (60) mengatakan, bahwa api berasal dari satu rumah panggung. “Api berasal dari salah satu rumah, hingga menyebarkan dengan cepat hingga membakar beberapa rumah lainnya,” ujarnya.

Untuk saat ini terkonfirmasi ada tiga rumah yang terbakar, dengan total kerugian belum diketahui. “Dari informasi yang kita dapatkan ada tiga rumah panggung yang terbakar, dengan total kerugian kita belum ketahui karena masih melihat-melihat kondisi terlebih dahulu,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa rumah pada lokasi Tempat Kejadian Pekrara (TKP) mayoritas berbahan kayu, sehingga api dengan cepat membakar rumah setempat. “Dalam insiden ini alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sedangkan api dapat di padamkan sekitar pukul 11.30 WIB,” aku dia.

Peristiwa pertama kali, diketahui Api berasal dari rumah panggung milik Syarif Abidin. “Dari rumah Syarif inilah api membesar hingga menjalar ke rumah warga, tapi dengan bantuan warga yang saling membahu api dapat di padamkan dengan bantuan dari laut,” bebernya.

Untuk penyebabnya belum tahu pasti, sedangkan pemilik rumah tempat munculnya api belum bisa memberikan keterangan karena masih mengalami trauma.

Sumber : Palex
Editing : Imam Gazali