oleh

Jaga Imun Tubuh dan Silaturahmi di Tengah Pandemi, Komunitas Sepeda Lipat “BOS” Lakukan Gowes

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Banyak cara positif yang dilakukan kalangan masyarakat Sumatera Selatan dalam menjaga dan meningkatkan imun tubuh agar tidak terpapar Virus Corona. Salah satunya olah raga bersepeda yang sedang menjadi trend saat ini menjadi senjata ampuh untuk menjaga dan mencegah imun tubuh agar tidak terpapar Corona. Seperti halnya yang dilakukan oleh komunitas sepeda lipat yang saat ini lagi ngetren yakni komunitas BOS (Brompton Owner Sriwijaya) Palembang.

Dalam melakukan gowes, Komunitas Sepeda Lipat “BOS” rutin melakukannya setiap Sabtu. Dalam bergowes, para goweser tidak jarang juga night ride dalam beberapa waktu.

Komunitas Sepeda Lipat “BOS” ini berasal dari berbagai kalangan mulai dari dokter spesialis, pengusaha, politisi, dan latar belakang profesi lainnya. Para goweser dalam melakukan aksi gowesnya tidak jarang menempuh jarak puluhan kilometer secara tertib dan dalam bergowes, para goweser tidak jarang juga night ride dalam beberapa waktu. Seperti terlihat Sabtu (17/10/2020) para goweser mencukur jalan dari Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir hingga mengelilingi Kota Kayuagung.

Salah satu goweser, H Muchendi Mahzareki SE saat dibincangi di halaman Hotel Dinesti Kayuagung usai kegiatan gowes tersebut mengatakan, kali ini rute yang kita lewati dari Pemulutan Ogan Ilir hingga keliling Kota Kayuagung. ”Ini yang kedua kalinya kita gowes bersama kawan-kawan goweser yang tergabung ralam Komunitas Sepeda Lipat Brompton Owner Sriwijaya (BOS) Palembang. Memang kita sudah biasa gowes, kebetulan hari ini di Kayuagung dan kita asli dari Kayuagung. Jadi kita sebagai tuan rumah menjamu kawan-kawan melihat suasana di Kayuagung sambil menikmati panorama indah di seputaran Kayuagung sambil melihat berbagai macam kuliner dan menikmati kuliner makanan khas Kayuagung seperti empek-empek dan kerupuk kemplang iwak belido atau iwak gabus yang menjadi unggulan kuliner di Kayuagung OKI ini,” ujar Muchendi Mahzareki yang juga sebagai politisi dari Partai Demokrat selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel.

Kegiatan gowes ini sendiri dalam rangka olah raga, apalagi dalam situasi sekarang ini. Di masa pandemi ini kita kan harus menjaga dan meningkatkan imun tubuh, salah satu senjata ampuh melawan pandemi yang berolah raga sepeda, selain keluar keringat, tubuh juga menjadi lebih bugar.

Menurut Muchendi, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi kawan-kawan yang ada di wilayah Sumsel sembari melihat dan menikmati panorama yang indah dan udara yang segar di pagi hari sembari juga mencicipi kuliner-kuliner yang ada di kabupaten-kabupaten di wilayah Sumsel, salah satunya di Kayuagung OKI ini. ”Adapun kabupaten/kota yang telah kita gowes bersama para goweser, seperti di Kota Palembang, Prabumulih, Muara Enim dan Kabupaten OKI yakni di Kota Kayuagung,” ungkapnya.

Laporan : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed