Ikatan Alumni SMAN 1 Kayuagung Sinergi Membangun dan Memajukan Dunia Pendidikan

Securitynews.co.id, KAYUAGUNG- Guna menyatukan visi dan misi sebagai masyarakat yang peduli terhadap dunia pendidikan, alumni SMAN 1 Kayuagung secara resmi mengukuhkan pengurus Ikatan Alumni SMAN 1 Kayuagung sekaligus dilantik sebagai pengurus Ikatan SMAN 1 Kayuagung (Ikasmansaka) periode 2022-2024 di Gedung Kesenian Kayuagung, Sabtu (29/10/2022).

Panitia pelaksana pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus Ikasmansaka, M Putra Taufan dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat dana bantuan dan kerja sama yang baik para alumni Ikasmansaka maupun dari para donatur yang tidak mengikat. Adapun tema dalam pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus Ikatan Alumni SMAN 1 Kayuagung ini “Menjalin Silaturahmi dan Membangun Sinergi”.

Taufan juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dan juga beberapa pejabat Pemkab OKI yang telah menghadiri acara ini begitu juga kepada Ketua Umum Pengurus Ikatan Alumni SMAN 1 Kayuagung yang telah memberikan kepercayaan kepada kami selaku panitia.

Ketua Umum Ikasmansaka, H Dahnuar dalam kesempatan tersebut mengatakan, Ikatan SMAN 1 Kayuagung ini dibentuk, selain sebagai wadah tempat berkumpulnya para alumni SMAN 1 Kayuagung dari tahun 1971 s.d sekarang, Ikasmansaka juga sebagai tempat sharing guna saling bertukar informasi serta pengalaman yang positif bagi para alumni SMAN 1 Kayuagung, terutama bagaimana agar para alumni Ikasmansaka tetap peduli adik-adik tingkat yang masih menimba ilmu di SMAN 1 Kayuagung, terlebih utama guna mengingat dan memperhatikan para guru yang selama ini telah memberikan ilmu pengetahuannya kepada kami yang sudah alumni ini. “Dunia pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab kita bersama, untuk itulah Pengurus Ikatan Alumni SMAN 1 Kayuagung ini dibentuk. Semoga dengan dibentuknya Ikasmansaka ini semakin terjalin silaturahmi dan semakin sinergi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kayuagung, Drs Machrus MPd.I mengucapkan selamat atas telah dikukuhkan dan dilantiknya pengurus Ikatan Alumni SMAN 1 Kayuagung periode 2022-2024 semoga kedepan banyak terobosan-terobosan yang dilakukan oleh pengurus Ikasmansaka terutama dalam memajukan dan mengharumkan nama baik SMAN 1 Kayuagung. “Terima kasih atas bantuan seragam sekolah yang diberikan kepada 90 orang siswa-siswi dan juga cinderamata kepada kami para guru SMAN 1 Kayuagung, semoga ini dapat bermanfaat dan juga berkelanjutan guna kebaikan dan kesuksesan kita bersama,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati OKI diwakili oleh Kadispora OKI, Muhammad Refly pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas dikukuhkan dan dilantiknya pengurus Ikasmansaka periode 2022-2024, semoga alumni Ikasmansaka dapat menjadi ujung tombak dalam menyukseskan pembangunan terutama bagi dunia pendidikan.

Dikatakan Refly, tema menjalin silaturahmi dan membangun sinergi selaras dengan visi dan misi Pemkab OKI dan juga Hari Sumpah Pemuda. Untuk itu mari bersama membangun Pemkab OKI agar lebih maju terutama bagi dunia pendidikan.

Beberapa hal yang harus dilakukan oleh para alumni, seperti : alumni harus memberikan kritikan, bantuan dan saran untuk memajukan sekolah asalnya; alumni harus memberikan potensi dan relasinya untuk membangun hubungan internal maupun eksternal; alumni sebagai sumber informasi dan motivasi bagi adik-adik tingkatnya, harapnya sembari mengatakan, semoga para alumni tidak menjadi alumni yang fanatis yang hanya bergaul dan berkomunikasi dengan alumni seangkatannya. Dan yang sangat diharapkan alumni dapat berkontribusi untuk Pemkab OKI dan alumni kiranya dapat memahami realistis dengan kemajuan zaman, biarkan yang muda-muda untuk menjadi orang-orang hebat dengan didorong kita sebagai orang tua.

Pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus Ikasmansaka tersebut dihadiri para guru SMAN 1 Kayuagung, Asweni anggota DPRD Sumsel yang juga alumni SMAN 1 Kayuagung, Ahmadin Ilyas Kepala Dinas Pariwisata OKI yang juga selaku Alumni Smansaka, Kepala Disdukcapil OKI, para alumni SMAN 1 Kayuagung serta para tamu undangan lainnya yang sempat hadir.

Adapun Ketua Umum Ikasmansaka yakni H.Dahnuar, selaku Sekretaris Jamaluddin dan selaku bendahara yakni M.Putra Taufan. Sementara Ketua Harian Ikasmansaka yakni Niko Yudistira alias Abok, serta pengurus lainnya.

Laporan : Aliaman
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar