oleh

Ikadi Sumsel Gelar Workshop Akbar Menghafal Al Quran Metode Gaza

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Giat acara workshop akbar menghafal Al Quran Metode Gaza dilaksanakan di Hotel Amaris Jalan Demang Lebar Daun, Sabtu (14/12/19)Palembang.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Plt Karo Kesra Provinsi Sumsel, juga selaku Narasumber bersama Ulama Palestina Syech dr Said Thalal Al Dahsyan Direktur Diklat Quran Al Karim WA Sunnah Gaza, Ustadz Ishak Munawar Lc.

Pw Ikatan Dai (Ikadi) Sumsel yang melaksanakan kegiatan Workshop Akbar Menghafal Al Quran Metode Gaza ini dibuka Kusworo Nur Sidiq selaku Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah Ikatan Dai Sumatera Selatan. ”Kami dari pengurus Ikatan Dai Indonesia (Ikadi)bekerja sama dengan Lembaga Kobakom Mulia mengadakan Workshop Akbar Metode Menghafal Al Quran Metode Gaza. Metode ini sudah teruji dan terbukti serta sukses di Gaza Palestina hingga banyak melahirkan penghafal Al Quran,“ ungkap Sidiq.

Lembaga Darul Quran Al Karim di Gaza Palestina mempunyai 43 ribu santri, yang belajar dari Ashar sampai Isya. Alhamdulillah lahir sekitar 22 ribu lebih para Hulpadz penghafal Quran di Gaza Palestina. Artinya setiap 90 penduduk Gaza Palestina ada satu minimal yang hafal Al Quran. ”Belajarnya dari metode yang dikembangkan oleh Lembaga Darul Quran Al Karim Wa Sunnah Gaza,” tegas Sidiq.

”Mudah-mudahan metode ini nanti akan bermafaat bagi masyarakat Sumsel, sehingga lahir para Hulpadz di Sumsel. Insya Allah Sumsel lebih baik dan lebih berkah,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra mewakili Gubernur Sumsel Dr. H. Akhmad Najib sangat mengapresiasi dan sejalan dengan program Gubernur. ”Satu desa satu rumah tahfish juga hadir dari kalangan Akademisi, Dosen, Pengurus Masjid, Pengurus Rumah Tahfish, Para Ustadz, dan Masyarakat Umum se-Sumsel. Ini workshop yang pertama dan siang nanti kita akan melanjutkan di pesantren Tahfish di Ki Marogan dan besok workshop yang sama diadakan di Aula Binahusadah. Di Sumsel, 2 tahun yang lalu pernah diadakan tapi berbeda dengan kali ini karena didatangi langsung oleh Syech dr Said Thalal Al Dahsyan ulama Palestina Direktur Diklat Quran Al Karim Wa Sunnah Gaza,” ucapnya.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed